Penyakit Lama Kambuh, Sebab Persik Kalah dari Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Februari 2022
Penyakit Lama Kambuh, Sebab Persik Kalah dari Persija
Persik sempat memimpin lewat Youssef Ezzejari. (Twitter Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri harus menerima kenyataan pahit setelah mengalami kekalahan pada menit-menit akhir. Persik menyerah dengan skor 1-2 kepada Persija Jakarta pada masa perpanjangan waktu.

Padahal, Youssef Ezzejari Lhasnoui sukses membawa Persik memimpin skor pada menit ketujuh. Namun, Persija sukses membalikkan skor melalui gol Irfan Jauhari pada menit 93, setelah lesakan Makan Konate menit 14.

Javier Roca pun tak mau mencari kambing hitam atas hilangnya potensi poin Persik. Ia mengakui bahwa Persija layak menang dengan efektivitas permainan dan peluang gol.

Baca Juga:

Kemenangan atas Persiraja Jadi Modal Berharga Persebaya Menghadapi Arema FC

Hasil Liga 1: Gol Menit Akhir Menangkan Persija Jakarta

"Pertandingan yang sangat menarik. Kami mencoba tampil agresif. Kami harus bekerja lebih keras lagi," tutur Javier Roca dalam keterangan persnya.

Ia pun sepakat bahwa lemahnya konsentrasi menjadi biang kekalahan Persik. Dan poin ini lah yang menjadi penyakit laten Tim Macan Putih sejak lama.

"Kami kurang konsentrasi pada 2 menit terakhir. Penyakit lama kita kambuh lagi. Kami tidak tampil begitu buruk saat kalah, tapi tim terbaik ketika menang. Itu lah sepak bola," imbuh Pelatih Persik asal Chili tersebut.

Javier Roca juga mengakui bahwa kekalahan Persik atas Persija tak lepas dari peran Makan Konate. Ya, gelandang asing asal Mali itu mengirim masing-masing 1 gol dan assist bagi Irfan Jauhari.

"Mungkin, kami tidak bisa antisipasi pergerakan Konate hingga terjadi lah gol. Kita tahu, Konate ini pemain yang bagus dan bisa membiat perbedaan di menit-menit akhir," pungkas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan