BolaSkor.com - Anggota Komite Olimpiade Jepang (JOC), Kaori Yamaguchi, meminta penyelenggaraan Olimpiade 2020 ditunda. Kondisi tersebut disebabkan ancaman virus corona.

Saat ini, virus corona tengah menjadi masalah bagi para penduduk dunia. Hampir seluruh negara telah terjangkit virus yang dikenal dengan nama COVID-19 itu.

Tidak terkecuali dengan Jepang yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Alhasil, ajang empat tahunan tersebut terancam tidak berlangsung tepat waktu.

Apalagi JOC selaku penyelenggara telah meminta agar Olimpiade 2020 mengalami penangguhan. Padahal, sebelumnya Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan sebaliknya.

Baca Juga:

Kutukan 40 Tahun Olimpiade, Jepang Terancam Dua Kali Rugi

Penyelenggara Tak Bisa Bayangkan Olimpiade 2020 Ditunda atau Dibatalkan

"Menurut saya, Olimpiade 2020 harus ditunda di tengah situasi seperti ini. Apalagi ketika atlet tidak bisa mempersiapkan diri secara maksima," kata Yamaguchi.

"Dengan meminta atlet berlatih di tengah kondisi seperti ini, IOC sama saja bunuh diri. Mereka akan mendapat kritik tidak menempatkan atlet sebagai prioritas."

"Olimpiade seharusnya tidak berlangsung ketika orang-orang di seluruh dunia tidak bisa menikmatinya. Saya akan menyampaikannya saat bertemu IOC," tambahnya.

Sebelumnya Olimpiade 2020 telah mendapatkan kritikan setelah banyak agenda kualifikasi dibatalkan. Padahal ajang tersebut tetap berlangsung.