Penyelesaian Akhir Jadi Sorotan Utama Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 01 Agustus 2019
Penyelesaian Akhir Jadi Sorotan Utama Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-18
Seleksi Timnas Indonesia U-18 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan jika finishing masih menjadi sorotan pada timnya. Dalam pertandingan uji coba menghadapi Persikasi banyak peluang yang tidak mampu diciptakan menjadi gol.

Kendati demikian, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu mengaku sudah banyak skema yang menurutnya sudah berjalan lebih baik. Salah satunya di lini pertahanan yang sudah semakin kompak.

Untuk masalah penyelesaian akhir sendiri, Fakhri Husaini mengatakan memang ini menjadi masalah yang dari mulai TC lalu. Oleh karena itu ia sangat menyayangkan masalah ini terus terjadi dlam timnya.

Baca Juga:

Evaluasi Timnas Indonesia U-18 Usai Lakoni Tiga Laga Uji Coba di Sidoarjo

Fakhri Husaini Masih Bimbang soal Penetapan Skuat Final Timnas Indonesia U-18

“Kalau sisi pertahanan saya rasa sudah tidak lagi yang perlu dikhawatirkan. Paling kembali lagi ke finishing, tadi kami punya beberapa peluang, ada banyak peluang yang terbuang percuma,” kata Fakhri Husaini.

“Tapi ada hal positif pada pertandingan uji coba kemarin melawan Persikasi, jika selama ini belum cetak gol melalui set piece, dua gol lawan Persikasi berawal dari set piece,” kata Fakhri.

Sementara itu beberapa pemain yang mengalami cedera, yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Komang Teguh Trisanda sudah kembali merumput. Kedua pemain tersebut diturunkan Fakhri selama 90 menit.

Sebagai informasi, sebelumnya Ernando mengalami cedera pada bagian bahu kiri sedangkan Komang pada bagian mata kaki kirinya. Dan kedua pemain tersebut tidak diturunkan dalam tiga laga uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur menghadapi Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan. “Semoga saja mereka tetap fit sampai nanti pertandingan di Piala AFF,” ungkap Fakhri.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-18 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan