Pep Guardiola Anggap Manchester City Bakal Lebih Sulit Pertahankan Premier League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 05 Agustus 2019
Pep Guardiola Anggap Manchester City Bakal Lebih Sulit Pertahankan Premier League
Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengindikasikan tidak mudah mempertahankan trofi Premier League. Guardiola menilai lebih banyak pesaing pada musim 2019-2020.

Manchester City memenangi Premier League 2018-2019 dengan unggul satu poin dari Liverpool. Musim itu memang hanya ada dua kuda pacu untuk gelar paling bergengsi di Inggris tersebut.

Sepanjang musim, Manchester City dan Liverpool memang menguasai dua tempat teratas di Premier League. Bahkan, jarak antara The Reds di posisi kedua dengan Chelsea yang menempati peringkat ketiga cukup jauh.

Kondisi tersebut membuat Premier League 2018-2019 dianggap cukup mengesankan. Pasalnya tim selain Manchester City dan Liverpool seolah tidak berniat memperebutkan gelar.

Baca Juga:

Khawatir Melanggar Aturan Doping Jadi Alasan Riyad Mahrez Absen Kontra Liverpool

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

Pep Guardiola

Meski begitu, Pep Guardiola tidak yakin kondisi yang sama akan terulang. Manajer asal Spanyol itu menilai klub-klub lain memiliki tambahan kualitas.

"Saya tidak tahu apakah Premier League musim ini akan seperti musim lalu, Liverpool dan kami bersaing memenanginya. Banyak tim lain yang juga hebat," kata Pep Guardiola.

"Menurut saya, Manchester United memiliki Harry Maguire dan pemain lain yang mereka beli. Arsenal lebih baik. Chelsea dan Tottenham memenangi semua laga pramusim. Akan ada banyak pesaing pada musim ini."

"Akan tetapi, Liverpool merupakan tim yang sangat berkelas. Perbedaan dengan Manchester City musim lalu hanya satu poin. Pada laga Community Shield, mereka hanya berbeda satu tendangan penalti," imbuhnya.

Pep Guardiola baru saja memimpin Manchester City memenangi Community Shield 2019. The Citizens menaklukkan Liverpool lewat drama adu penalti setelah bermain 1-1 selama waktu normal.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan