Pep Guardiola Kirim Dukungan untuk Maurizio Sarri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 23 Februari 2019
Pep Guardiola Kirim Dukungan untuk Maurizio Sarri
Pep Guardiola dan Maurizio Sarri. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City memang akan berhadapan dengan Chelsea pada final Piala Liga Inggris 2018-2019. Namun, bukan berarti manajer kedua kubu, Pep Guardiola dan Maurizio Sarri, saling membenci.

Duel seru bakal tersaji di Stadion Wembley pada laga puncak Piala Liga Inggris. Manchester City akan meladeni Chelsea pada pertandingan tersebut.

Partai menjadi menarik karena manajer Chelsea, Maurizio Sarri, terancam dipecat. Performa merosot The Blues dalam beberapa laga terakhir menjadi alasan.

Bahkan, sejumlah pendukung Chelsea telah meminta manajemen memecat Maurizio Sarri. Sejumlah nama mengapung sebagai petinggi Sarri, seperti Zinedine Zidane dan Frank Lampard.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Anggap Chelsea Lebih Baik dari Arsenal

Seperti Pep Guardiola, Maurizio Sarri Juga Butuh Waktu

Pep Guardiola dan Maurizio Sarri

Meski begitu, Pep Guardiola membela Maurizio Sarri. Manajer asal Spanyol tersebut menilai, Chelsea seharusnya berada di belakang Sarri.

"Saya terkejut ketika Antonio Conte dikabarkan bakal dipecat setelah memenangi Premier League. Padahal itu hanya berjarak dua atau tiga bulan," ujar Pep Guardiola.

"Ketika datang ke Manchester City, saya bekerja dengan Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Saya kesulitan pada musim pertama dan mereka memberikan saya waktu."

"Ketika kami menang 6-0 atas Chelsea, saya menilai Maurizio Sarri melakukan beberapa hal yang luar biasa. Saya berbicara dengan staf, dan mereka setuju," imbuh Pep Guardiola.

Kebetulan, Pep Guardiola dan Maurizio Sarri memiliki guru yang sama. Keduanya merupakan pengagum pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi.

Chelsea Breaking News Manchester City Pep Guardiola Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan