Pep Guardiola Tak Pernah Ragukan Penggawa Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Desember 2018
Pep Guardiola Tak Pernah Ragukan Penggawa Manchester City
Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak pernah meragukan skuat asuhannya. Bahkan, Guardiola menilai para pemainnya seperti pahlawan.

Manchester City secara mengejutkan menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Pertama ketika dibekuk Crystal Palace, lalu saat takluk dari Leicester City.

Secara keseluruhan, Manchester City telah menelan tiga kekalahan sepanjang Desember 2018. Hasil tersebut seolah membuktikan kutukan Pep Guardiola di pengujung tahun.

Baca Juga:

Desember Kelabu Man City, Kalah Dua Kali Beruntun dan Kekhawatiran Guardiola

5 Legenda Klub yang Kembali sebagai Manajer atau Pelatih

Manchester City

Kekalahan tersebut membuat Manchester City tertinggal dari perburuan gelar melawan Liverpool. Bahkan, kini The Citizens hanya menempati posisi ketiga di bawah Tottenham.

Meski begitu, Pep Guardiola mengaku tidak menaruh sedikitpun keraguan kepada para pemainnya. Manajer asal Spanyol itu menyebut kekalahan Manchester City tanggung jawabnya.

"Saya menerima situasi ini (kalah beruntun). Saya mengenal para pemain dengan baik dan tidak pernah meragukan mereka sedikitpun. Mereka bagai pahlawan untuk saya," kata Pep Guardiola.

"Pertama-tama, saya menempatkan diri di depan cermin dan tidak pernah mencari kambing hitam. Saya akan melakukan apa pun untuk membantu para pemain Manchester City."

"Tentu saja saya tidak menyukai kondisi ini, tetapi situasi seperti ini wajar dalam sepak bola, saya akan membuktikannya. Saya akan membantu para pemain membuktikan diri," imbuh Pep Guardiola.

Saat ini, Manchester City baru mengumpulkan 44 poin dari 19 laga Premier League. Jumlah itu terpaut tujuh angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan