BolaSkor.com - Erling Haaland disebut bisa meninggalkan Manchester City dan pindah ke Real Madrid. Rumor ini mendapat respons manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Haaland menjadi buah bibir usai tak berhenti mencetak gol. Sejak diboyong Manchester City pada musim panas lalu, ia sudah mencetak 19 gol hanya dari 12 laga di semua kompetisi.

Haaland mendapat sorotan lebih usai mencetak hat-trick ke gawang Manchester United pada akhir pekan lalu. Ia dianggap sebagai monster yang sulit dihentikan di kotak penalti.

Baca Juga:

45 Menit Bermain Cetak Brace, Erling Haaland Sudah Torehkan 28 Gol di Liga Champions

Real Madrid Diklaim Punya Klausul Khusus untuk Bajak Erling Haaland

Erling Haaland dan Kiprah 5 Pemain Legendaris pada Usia 22 Tahun

Namun, rumor kurang sedap mengiringi performa apik tersebut. Haaland kabarnya memiliki klausul khusus untuk pindah ke Madrid pada musim panas 2024 mendatang dengan biaya 200 juta euro.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena Manchester City mengontraknya hingga 2027. Mereka tentu membanderolnya dengan harga selangit.

Namun tak sedikit yang mempercayai rumor tersebut. Madrid memang merupakan klub impian yang ingin dibela Haaland.

Guardiola tak tinggal diam melihat ada rumor yang berpeluang mengganggu ruang ganti tim asuhannya. Ia dengan tegas membantah semua kabar yang beredar di media.

"Itu tidak benar, dia tidak memiliki klausul pelepasan untuk Real Madrid atau tim lain. Kami harus membantahnya karena khawatir tentang apa yang bisa kita kendalikan," kata Guardiola dilansir dari Goal.

Menjual Haaland ke Madrid akan menjadi blunder besar bagi Manchester City. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu bisa menjadi kunci Manchester Biru untuk mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions.

Guardiola menegaskan tekadnya untuk mempertahankan Haaland selama mungkin. Ia tidak akan membiarkan Madrid membajak salah satu aset terbesarnya.

"Saya merasa dia sangat bahagia di sini dan kami akan mencoba membuat semua orang bahagia di sini. Dia menetap dengan sempurna, sangat dicintai," tutupnya.