Perang Kata Ter-Stegen dan Neuer, Panasnya Perebutan Posisi Kiper Nomor Satu Jerman

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 September 2019
Perang Kata Ter-Stegen dan Neuer, Panasnya Perebutan Posisi Kiper Nomor Satu Jerman
Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen (Twitter)

BolaSkor.com - Perebutan posisi kiper nomor satu timnas Jerman masih panas direbutkan oleh Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen. Keduanya saling berbalas kata melalui awak media dan terbaru, Ter Stegen membalas komentar Neuer.

Ter Stegen, kiper Barcelona, sempat mengutarakan unek-uneknya karena tak jua dilirik oleh Joachim Low untuk menempati pos utama kiper Jerman yang masih ditempati Neuer, penjaga gawang Bayern Munchen, yang telah berusia 33 tahun.

Neuer pun membalas keluhan kompatriotnya tersebut. Dia tidak yakin apa yang dilakukan Ter Stegen bagus untuk kepentingan grup, apalagi menurutnya, masih ada kiper top Jerman lainnya yang tidak kalah bagus seperti Bernd Leno dan Kevin Trapp.

Baca Juga:

Ernesto Valverde Nilai Barcelona Berutang ke Marc-Andre ter Stegen

Raup Satu Poin dari San Mames, Barca Punya Alien di Bawah Mistar Gawang

Berstatus Pelapis Manuel Neuer di Timnas Jerman Buat Marc-Andre ter Stegen Stres

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen

"Saya pemain tim dan saya selalu memikirkan kebaikan tim. Saya tidak tahu jika sesuatu seperti ini (keluhan Ter Stegen) bagus untuk kepentingan grup, di atas segalanya, posisi kami," tutur Neuer beberapa waktu lalu.

"Ini bukan kali pertama Ter Stegen mengatakannya. Saya bahagia dengan cara saya bermain dan tanggung jawab saya. Saya tak bisa mengatakan hal lainnya."

"Ada banyak kiper yang benar-benar bagus. Perdebatan tidak adil dengan hormat kepada Bernd Leno dan Kevin Trapp. Saya paham mereka yang tidak main kecewa, tapi hal pentingnya adalah tim sukses dan kami harus mendukung satu sama lain."

Tidak berhenti sampai di situ, Ter Stegen kembali membalas komentar Neuer dan menilai mantan kiper Schalke itu seharusnya tak perlu menilai atau mengomentari perasaannya.

"Itulah sepak bola. Seringkali Anda bahagia, tapi ada perasaan lainnya. Saya memiliki ekspektasi dan saya harus mengekspresikannya," timpal Ter Stegen di Dailymail.

"Anda bisa melihat bagaimana saya bersikap selama beberapa tahun terakhir. Saya pikir Neuer dan siapa pun tak seharusnya membicarakan perasaan saya atau menilainya. Ucapannya tidak tepat, tapi saya ingin mengatakan apapun lagi. Saya ingin mengakhiri kontroversi ini."

Jika sudah demikian, Joachim Low harus turun untuk mencairkan suasana karena perselisihan keduanya bisa memberi pengaruh di ruang ganti pemain.

Breaking News Timnas Jerman Marc-Andre ter Stegen Manuel Neuer Barcelona Bayern munchen Bayern
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan