BolaSkor.com - Atalanta akan melawan PSG (Paris Saint-Germain) pada fase perempat final Liga Champions 2019-20 yang akan berlangsung di Estadio da Luz, Kamis (13/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga dimainkan sekali tanpa sistem kandang-tandang karena pandemi virus corona.

Kedua tim baru bertemu pertama kali di kompetisi Eropa. PSG punya ambisi besar memenangi Liga Champions usai investasi Nasser Al-Khelaifi dengan mendatangkan bintang-bintang seperti Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi.

Sementara perjalanan Atalanta musim ini bak kisah cinderella. Tim arahan Gian Piero Gasperini baru pertama kali berpatisipasi di Liga Champions dan bertahan hingga fase ini menjadi salah satu pencapaian terbaik tim debutan.

Tak ayal pertarungan kedua tim akan sangat dinanti. Tekanan ada pada PSG yang berambisi memenangi titel Liga Champions, sedangkan Atalanta bermain tanpa tekanan (nothing to lose) untuk terus menjaga mimpi menjuarainya.

Baca Juga:

Atalanta dan Wolverhampton, 2 Kuda Hitam yang Berpeluang Taklukkan Eropa

Tiga Tahun di Paris, Neymar Dibayar Berlebihan PSG Sebesar Rp 1 Triliun untuk 80 Laga

Potensi Juara Baru di Liga Champions 2019-20

Atalanta vs PSG (BolaSkor.com)

"Kami telah menunjukkan bahwa tim tanpa pengalaman khusus di Eropa dapat melakukannya dengan baik, dengan nilai-nilai seperti kekuatan-semangat, motivasi, dan antusiasme," tutur Gasperini di laman resmi UEFA.

"Saya pikir orang-orang sangat menyukainya. Kami punya tanggung jawab besar untuk tidak tampil mengecewakan - tidak dari hasil akhir tapi dari segi nilai-nilai tersebut," tambah dia.

Tidak hanya pertarungan teknik kedua skuat yang dinantikan pecinta sepak bola Eropa atau adu kualitas individu, tapi juga pembahasan perbandingan nilai atau harga kedua skuat plus gaji jadi suatu hal seru yang dibahas publik.

Menilik informasi dari Transfermarkt harga skuat Atalanta adalah 261,70 juta euro atau sekiranya Rp4 triliun. Sedangkan skuat PSG empat kali lipatnya lebih sebesar 801,45 juta euro atau sekiranya Rp13 triliun.

Tentu saja Mbappe dan Neymar jadi dua pemain termahal dalam skuat asuhan Thomas Tuchel dengan nilai 180 juta euro dan 128 juta euro. Sementara pemain termahal Atalanta adalah striker berusia 29 tahun, Duvan Zapata dengan nilai 36 juta euro diikuti Remo Freuler (20 juta euro).

Satu hal lainnya yang menarik selain nilai kedua skuat adalah gaji pemain. Melansir dari Forza Italian Football gaji Neymar dalam setahun sudah melalui gaji seluruh pemain Atalanta. Mantan bintang Barcelona memiliki gaji bruto (kotor) senilai 36 juta euro (Rp694 miliar) setahun.

Lalu Atalanta menurut berita di La Gazzetta dello Sport membayar gaji kotor para pemainnya dengan nilai 33 juta euro per tahun (Rp572 miliar). Itu baru satu perbandingan.

Perbandingan lainnya adalah trisula lini depan Atalanta, yakni Zapata, Luis Muriel, dan Alejandro Gomez dengan nilai gaji sebesar lima juta euro per tahun. Sementara itu gaji trio Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi mencapai 55 juta euro per tahun.

Bayaran gaji kedua tim bak bumi dan langit. Akan tapi semua itu tidak akan memengaruhi permainan kedua tim di lapangan pertandingan. Hasrat, motivasi, dan komitmen akan menentukan pemenang laga nanti.