BolaSkor.com - PP Perbasi merayakan hari jadi ke 70, Sabtu (23/2021). Sebuah perayaan kecil dilakukan di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat.

Pada usia yang ke-70, Perbasi dihadapkan dengan agenda besar yakni FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Kedua event tersebut tentu tak bisa dianggap sepele. Selain berusaha menembus putaran final, Indonesia juga menjadi tuan rumah dari FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Target tak hanya sukses tim nasional, tetapi juga penyelenggaraan.

Demi mensuksesan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023, Perbasi akan melakukan sosialisasi kedua ajng tersebut dengan berbagai event. Termasuk membuat demam bola basket di Indonesia.

“Rapat Pleno berjalan lancar ada beberapa program yang telah diputuskan dan disetujui. Seperti rangkaian kegiatan HUT PERBASI ke-70 yang akan dilaksanakan di Senayan dan memunculkan beberapa program baru, seperti Basket Indonesia Bergerak.” ujar Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi.

Baca Juga:

Resmi, MVP IBL 2019 'Comeback' Bersama Dewa United Surabaya

Ada Pemain Timnas di NBA, Indonesia Patut Bangga

“Kemudian untuk bidang organisasi akan dilakukan sedikit perubahan dengan memasukan komisi FIBA World Cup," imbuhnya.
Adapun untuk tim nasional basket Indonesia, Perbasi menargetkan anak asuh Rajko Toroman tembus delapan besar FIBA Asia Cup 2021. Setelah itu, tim Garuda akan menatap FIBA World Cup 2023.

Demi mewujudkan hal tersebut, program latihan dibentuk Perbasi dengan baik. Termasuk menyiapkan tim nasional elite muda dan training camp ke luar negeri untuk para senior.

“Nantinya, materi pemain bisa dipakai Coach Toro (Rajko Toroman, pelatih Timnas basket) dan status pemain belum terikat dengan klub IBL," ujar ketua Perbasi, Danny Kosasih.