Perbedaan Klub NBA dan IBL di Mata Fictor Roring

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 11 Mei 2020
Perbedaan Klub NBA dan IBL di Mata Fictor Roring
Fictor Roring (Foto: Jusraga)

BolaSkor.com - Direktur Teknik Pelita Jaya, Fictor Roring, mengungkapkan perbedaan antara tim NBA dan IBL dari sudut pandangnya. Pria yang akrab disapa Ito tersebut mengatakan tim NBA sudah lebih mandiri.

Pandemi virus corona membuat berbagai kegiatan bagai mati suri. Mulai dari olahraga hingga ekonomi, semua hancur lebur akibat virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Porak porandanya situasi ekonomi bagai efek domino karena memengaruhi bidang lain. Termasuk di antaranya adalah IBL yang mayoritas klubnya disokong oleh pemilik.

Baca Juga:

Tak Ada Penyesuaian Gaji di Pelita Jaya di Tengah Pandemi Virus Corona

Pemerintah Hentikan Kompetisi Olahraga, IBL Masih Tunggu hingga Juli

Alhasil, ketika IBL berencana kembali berlangsung, kondisi tersebut menjadi pikiran Ito. Menurutnya, tidak semua tim IBL memiliki kemampuan untuk melanjutkan kompetisi.

"Ada tim yang tidak terlalu terkena impact, ada juga yg sangat impact. Terus mau menutup mana soal itu? Kan tidak. Kalau Pelita Jaya, pemilik masih komitmen," tutur Ito kepada BolaSkor.com.

"Semua harus dihitung benar-benar. Berbeda tim IBL dan NBA, karena tim luar memiliki keuangan sehat. Di Indonesia, tim basket masih tergantung pemiliknya.

"Kalau di NBA, kan tim-tim tidak berpengaruh dengan kondisi keuangan pemiliknya karena sudah jadi perusahaan. Kalau di NBA, pemiliknya goyang, mereka tidak akan goyang," lanjutnya.

Breaking News NBA IBL Pelita jaya Fictor Roring
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan