Perdana Menteri Inggris: Suporter Boleh Menonton di Stadion pada Oktober

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 17 Juli 2020
Perdana Menteri Inggris: Suporter Boleh Menonton di Stadion pada Oktober
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menegaskan suporter bisa kembali menonton pertandingan sepak bola langsung di stadion mulai Oktober 2020. Menurut Boris Johnson, itu merupakan langkah maju yang diambil pemerintah.

Pemerintah Inggris mengambil langkah berani dengan mengizinkan suporter datang langsung ke stadion pada Oktober. Sepak bola dan kriket adalah sebagian dari cabang olahraga yang mendapatkan kabar baik tersebut.

"Kami akan menguji coba pertemuan yang lebih besar di tempat-tempat seperti stadion olahraga dengan maksud membuka kembali daerah yang lebih luas pada musim gugur," jelas Boris Johnson seperti dilaporkan BBC.

Meski demikian, tetap ada prosedur kesehatan yang akan dijalankan. Satu di antara yang paling krusial adalah menjaga jarak dan kebersihan diri.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United Bangkit, Inter Milan Berpesta Gol

Catatan Statistik Menarik di Balik 400 Penampilan David De Gea bersama Manchester United

5 Rekrutan Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade Terakhir

Ole Gunnar Solskjaer

"Sejak Oktober, kami berniat membawa kembali ke stadion. Sekali lagi, perubahan ini dilakukan dengan cara tunduk kepada pedoman kesehatan yang berhasil," timpalnya.

Pernyataan Boris Johnson mendapatkan dukungan dari meteri olahraga Inggris. Sang petinggi merasa, masyarakat sudah rindu datang langsung ke stadion.

"Selama berbulan-bulan, jutaan dari kami merasakan kekosongan karena tidak dapat pergi menonton pertandingan untuk mendukung tim kami. Selain itu, kami juga tidak bisa menghadiri olahraga kelas atas," terang menteri olahraga, Nigel Huddleston.

"Jadi, saya senang kami sekarang bisa bergerak maju dengan rencana membuka kembali pintu untuk penggemar dengan aman."

Dengan begitu, Premier League musim depan sudah bisa dihadiri suporter langsung di stadion.

"Meskipun perlu beberapa waktu untuk stadion penuh terisi, namun ini adalah langkah ke arah yang benar untuk dimulainya kembali olahraga di seluruh negeri."

Selain sepak bola, golf, balap kuda, dan snooker adalah sebagian olahraga yang sudah mulai kembali memutar roda kompetisi. Sementara itu, lebih dari 45 ribu orang meninggal di Inggris akibat virus corona.

Breaking News Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan