Performa Menurun, Milomir Seslija Lemparkan Warning bagi Gladiator Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Maret 2019
Performa Menurun, Milomir Seslija Lemparkan Warning bagi Gladiator Arema FC
Robert Lima Guimaraes. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Peringatan pertama dilemparkan pelatih Arema FC, Milomir Seslija kepada Robert Lima Guimaraes. Hal itu tak lepas dari menurunnya performa sang pemain dalam beberapa pekan terakhir, dan meleset dari ekspektasi awal.

Striker berjuluk Gladiator asal Brasil itu tampil kurang moncer di Piala Presiden, dengan belum mencetak satu gol pun. Sejak datang di awal tahun, Gladiator baru memberi 5 gol untuk Arema FC, dalam rangkaian pertandingan uji coba maupun Piala Indonesia.

"Dia harus lebih berimprovisasi diri lagi. Sejauh ini, dia masih tidak berbeda jauh dengan pemain lokal lainnya," tukas Milomir Seslija.

Baca Juga:

Kecewa Tak Jumpa Arema FC, Manajer Persebaya Ingin Hadapi Persija di Final

Dijerat Sanksi Komdis PSSI, Panpel Arema FC Siap Patuhi Semua Aturan Regulasi

Tingginya ekspektasi membuat Milo mesti memberi tekanan berat kepada sang striker. Apalagi, Aremania sudah berharap lebih kepada Gladiator, sebagai tumpuan gol di masa pra musim, sebelum memasuki ajang sesungguhnya di Liga 1 nanti.

Oleh karena itu, ia pun setuju dengan langkah untuk memberi tekanan kepada Gladiator. Bomber 32 tahun itu kini mendapatkan kritik tajam, dari media maupun Aremania atas penurunan performanya.

Gladiator tampil di bawah permainan terbaiknya saat diberi kesempatan tampil melawan Persela, yang berakhir kekalahan 0-1 di laga kedua Grup E Piala Presiden lalu.

"Semua pemain di tim ini sudah pintar dalam memahami evaluasi yang kami berikan," ungkap Milo.

"Seorang pemain kadang membutuhkan kritik untuk bangkit lagi, sebagian pemain bahkan bisa jatuh mentalnya terhadap kritik," tambah arsitek tim 54 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Robert Lima Guimaraes Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan