BolaSkor.com – Pada musim ini, Valentino Rossi tercatat menjadi salah satu pembalap paling veteran yang masih berkompetisi di ajang MotoGP. Tentunya dengan usia yang sudah tua, sudah sewajarnya performa The Doctor semakin menurun.

Hal ini terbukti dari buruknya performa Rossi selama paruh pertama musim ini. Rossi tidak mampu bertahan dari gempuran para pembalap-pembalap yang usianya masih muda dalam setiap balapannya.

Bahkan tercatat, Rossi hanya mampu meraih poin di empat seri saja. Yaitu di seri Qatar, Prancis, Italia, dan Jerman. Sementara di sisa seri lainnya, Rossi tidak meraih poin sama sekali karena finis di urutan belakang atau mengalami kecelakaan.

Baca Juga:

Tak Ada Raut Kekecewaan di Wajah Miguel Oliveira

Gagal di MotoGP Belanda, Rossi Tak Bisa Menahan Malu

Namun, salah satu sahabat Rossi, Livio Suppo tidak setuju jika publik mengaitkan performa The Doctor dengan usia. Mantan principal tim Honda dan Ducati ini melihat bahwa turunnya performa Rossi akibat faktor transisi ke tim satelit.

Karena bagaimanapun hebatnya anggota tim satelit, tidak akan bisa menandingi kualitas anggota tim pabrikan. Alhasil keadaan dan atmosfer yang terbentuk juga akan sangat berbeda.

“Sangat normal dalam hidupnya dia melakukan proses melangkah ke depan, yang kurang normal justru pada musim lalu mendapatkan hasil yang berbeda. Terlihat musim ini dia mengalami penderitaan dan performanya sangat jatuh” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Harus diingat pula saat pindah ke Petronas, dia meninggalkan beberapa anggota timnya. Memang benar saat ini mekanik melakukan pekerjaan lain, tetapi tetap saja mereka bagian dari tim”, sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat