BolaSkor.com - Joko Susilo tampak lebih semringah pasca peluit panjang dalam pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Persik Kediri atas Borneo FC, Jumat (10/9).

Itu artinya, target 3 poin yang dijanjikan skuat besutannya pada pekan kedua kompetisi sukses terealisasi dengan baik.

"Sejak awal, tim kami memang butuh kemenangan. Karena sebagai upaya meningkatkan kepercayaan diri lebih baik," ucap Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo dalam jumpa pers virtual seusai pertandingan.

Salah satu kunci sukses kemenangan Persik tak lain adalah strategi pergantian pemain. Joko Susilo terlihat jeli dalam memaksimalkan adanya celah Borneo FC yang tampak kelelahan pada paruh kedua.

Baca Juga:

Tebar Ancaman ke Persita, Pelatih Persib: Kami Kekuatan Penuh

Turunkan Pemain Asing, Persebaya Optimistis Tiga Poin Kontra TIRA-Persikabo

Septian Bagaskara maupun Youssef Ezzejjari lalu diganti dengan Antoni Putro Nugroho dan Hariyanto Panto, yang bertipikal pelari. Begitu pula dengan lini tengah yang dituntut melakukan penetrasi lebih ke dalam pertahanan lawan.

"Kami sangat yakin bahwa pergantian pemain akan menjadikan tim lebih baik. Pemain tidak tampil jelek, tapi lebih karena taktik," beber Joko Susilo.

"Saya mesti apresiasi kepada pemain dan bangga dengan perjuangan mereka. Tak lupa kepada manajemen dan Persik Mania, yang tak lelah membantu tim ini melalui kritik mereka," imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Hasilnya pun sesuai harapan, ketika Adi Eko Jayanto mengubah hasil akhir melalui golnya pada menit 79. Kemenangan ini juga melejitkan posisi Persik hingga ke urutan 7 klasemen Liga 1 dengan 3 poin dari 2 pekan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)