Pergantian Pemain Kunci Arema FC Gilas Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Maret 2023
Pergantian Pemain Kunci Arema FC Gilas Persikabo
Selebrasi gol Rizky Dwi. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya bisa tidur lebih nyenyak, menyusul hasil positif yang diraih pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023. Tim Singo Edan meraup poin penuh dari kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 di Stadion PTIK Jakarta, Minggu (19/3).

Bagi Tim Singo Edan, hasil berupa tiga angka ini jelas sangat melegakan. Apalagi, hasil itu juga mengakhiri tren buruk yang dialami Dendi Santoso dkk yang puasa kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir Liga 1.

"Pertama, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih juga kepada semua pemain dan rekan-rekan (staf) pelatih, yang sangat mendukung keberhasilan ini," tutur pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Kena Comeback Arema FC, Pelatih Persikabo 1973 Salahkan Penalti

Arema FC Kembali Raih Kemenangan, Joko Susilo Sebut Ada Peran Putu Gede

Pergantian pemain menjadi kunci dari keberhasilan Arema FC dalam menggagalkan kejutan yang siap dihadirkan Persikabo. Situasi ini karena tim lawan di ambang kemenangan, saat unggul hingga sepertiga akhir pertandingan melalui gol Dimas Drajad sejak menit 39.

Masuknya Gian Zola dan Muhammad Rafli kemudian menambah intensitas serangan. Arema FC lalu membalasnya dengan 3 gol beruntun yang dimulai aksi Dedik Setiawan menit 71, penalti Rizky Dwi Febrianto (90) dan tendangan jarak jauh Gian Zola (95).

"(Pergantian pemain) itu tidak terlepas dari analisa yang dilakukan tim pelatih. Persikabo tampil sangat rapat di lini pertahanan, sehingga kami harus merubah permainan," beber Joko Susilo.

"Gaya permainan kami yang ofensif, memang beresiko kebobolan. Itu yang menjadi resiko sejak babak awal," ulas pelatih yang sebelumnya membesut Persik Kediri dan PSKC Cimahi tersebut.

Kemenangan ini lantas membawa Arema FC naik 3 tingkat ke jajaran 10 besar. Arema FC lebih unggul head to head dibanding Persis Solo (1 menang 1 imbang), meski sama-sama mengoleksi 35 angka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persikabo Persikabo bogor Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan