Peringatan Erik ten Hag untuk Skuad Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Juli 2022
Peringatan Erik ten Hag untuk Skuad Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Dua laga uji coba sudah dilakoni Manchester United di era Erik ten Hag. Keduanya dilalui dengan hasil positif melawan Liverpool (4-0) di Thailand dan Melbourne Victory (4-1) di Australia. Tapi Ten Hag tidak puas.

Bukan hasil akhir yang dilihat dari laga-laga pramusim melainkan persiapan pemain, kebugaran, serta cara pemain menyerap instruksi dari pelatih mengenai gaya main yang coba diterapkannya. Ten Hag pun demikian.

Usai laga melawan Melbourne di Melbourne Cricket Ground, Jumat (15/07) malam WIB, Ten Hag mengirim pesan tegas kepada skuad Man United. Para pemain diharapkan bisa saling berkontribusi untuk meningkatkan permainan tim.

Tidak tanggung-tanggung pelatih asal Belanda itu berpesan agar tuntutannya dipenuhi, atau konsekuensinya dijual atau dipinjamkan ke klub lain. Itu berlaku untuk siapa saja, tidak peduli status mereka di dalam skuad.

Baca Juga:

Barcelona Sepakat Jual Frenkie de Jong ke Manchester United

Datangnya Ten Hag Tak Memudahkan Situasi Van de Beek di Manchester United

Curahan Hati David de Gea Usai Rasakan Metode Latihan Erik ten Hag

"Lawan yang sangat kompak (Melbourne)," kata Ten Hag kepada MUTV setelah kemenangan kontra Melbourne.

“Sulit bagi kami untuk menciptakan peluang. Saya pikir tim bereaksi sangat baik, terutama di sisi kanan. Kami mendapat hadiah ketika kami membalikkan keadaan."

“Saya akan mengatakan melawan lawan yang juga bermain ofensif, terkadang lebih mudah. Tetapi ketika lawan berada sejauh itu (bertahan dalam), Anda harus berinvestasi dalam berlari, berlari berlawanan, lebih banyak kontrol bola dan juga kecerdasan untuk menciptakan sesuatu."

“Saya ingin mendapat kesan dari semua pemain dan memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan apa yang mereka mampu, jika mereka bisa berkontribusi, mungkin ke Man United atau masa peminjaman lebih baik, ada juga kemungkinan lain."

"United memiliki beberapa talenta tetapi kami membutuhkan peningkatan dan kami membutuhkan pengembangan," tegas mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Sejauh ini Man United sudah mengamankan tiga rekrutan anyar yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Satu pemain incaran lainnya yakni gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, masih sulit didapat.

Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan