Perjalanan Darat dan Udara ke Parepare, Bali United Bawa Banyak Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Juli 2022
Perjalanan Darat dan Udara ke Parepare, Bali United Bawa Banyak Pemain
Willian Pacheco melakukan selebrasi usai bobol gawang Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United pilih membawa 23 pemain sebagai antisipasi tim kelelahan karena perjalanan jauh ke Parepare, jelang melawan PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2022-2023, Jumat (29/7).

Bali United menjadi tim Liga 1 pertama yang akan dijamu PSM di Parepare. Kepastian ini didapat setelah Stadion B.J. Habibie mendapat lampu hijau dari PT Liga Indonesia Baru.

Perjalanan ke Parepare cukup jauh. Setelah terbang ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Bali United masih menempuh perjalanan darat sekitar 140 kilometer.

Baca Juga:

Persebaya Tak Risau Dua Pemain Asing Cedera

Kick Off Kontra Madura United Berubah, Pelatih Persib Singgung Tour de France

Dalam kondisi jalan lancar, jarak tersebut bisa ditempuh dalam waktu sekitar tiga jam. Namun jika kondisi macet, perjalanan bisa lebih dari empat jam.

Makanya, saat tim memutuskan memboyong 23 pemain, hal itu diduga kuat sebagai antisipasi ketika tim kelelahan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, juga membahas pentingnya program recovery.

"Pasti, ketika perjalanan lebih jauh, semua lebih capek. Istirahat sangat penting. Program recovery juga harus bagus," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut timnya harus berjuang keras untuk memenuhi target di Parepare. Apalagi pada Liga 1 musim lalu, Bali United gagal mengalahkan PSM.

Musim ini, kekuatan PSM tak bisa dianggap remeh. Mereka membuka kompetisi dengan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/7) lalu.

"Dua tim sama-sama memiliki tiga poin. Memulai liga dengan bagus dan meraih kemenangan," tutur Teco.

"Harus kerja keras untuk memiliki organisasi agar mendapatkan hasil positif di sana," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Dalam rombongan itu, Bali United memboyong M Rahmat dan Rizky Sanjaya Pellu. Dua pilar ini sangat kental dengan darah PSM karena beberapa tahun membela tim Juku Eja. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan