Perjalanan Massimiliano Allegri dengan Juventus akan Berakhir di Akhir Musim 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Februari 2019
Perjalanan Massimiliano Allegri dengan Juventus akan Berakhir di Akhir Musim 2018-19
Massimiliano Allegri (Zimbio)

Bolaskor.com - Massimiliano Allegri sudah memasuki tahun kelimanya melatih Juventus. Diyakini banyak pihak, musim 2018-19 ini akan menjadi musim terakhir pelatih berusia 51 tahun tersebut menangani La Vecchia Signora. Giovanni Galeone, mentor Allegri, mengonfirmasinya.

Selama lima tahun melatih Juventus, Allegri sukses meraih empat Scudetto, empat Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia, serta membawa tim dua kali menapaki final Liga Champions (2014-15 dan 2016-17) - menjadi runner-up di dua kesempatan itu.

Musim ini disinyalir akan menjadi musim terakhir Allegri. Eks pelatih AC Milan diberi kesempatan terakhir oleh jajaran direksi Juventus untuk mempersembahkan titel Liga Champions, yang terakhir diraih tahun 1995-96.

Jajaran direksi sudah membantu Allegri dengan mendatangkan Emre Can, Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Mattia Perin, dan tentu saja sang megabintang, Cristiano Ronaldo, untuk mewujudkan mimpi meraih titel Liga Champions. Ronaldo sudah meraihnya lima kali.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Anggap Membosankan Andai Juventus Selalu Menang

Cristiano Ronaldo Tertinggal dari Messi dan Mbappe dalam Perburuan Sepatu Emas Eropa 2018-19

3 Alasan Dominasi Juventus pada Serie A 2018-2019

Massimiliano Allegri sudah memberikan banyak trofi kepada Juventus

Itulah kenapa, jika Allegri gagal meraih titel Liga Champions dan kemudian sukses merengkuh Scudetto untuk kedelapan kalinya beruntun, maka perjalanannya dengan Juve akan berakhir. Galeone juga menjabarkan, bahwa Allegri sebelumnya menolak tawaran gabung klub-klub besar Premier League.

"Allegri di Premier League musim depan? Saya telah mengatakannya untuk beberapa tahun terakhir ini. Saya tidak tahu. Di Italia, tidak klub yang bisa dia latih lagi. Tak peduli bagaimana Liga Champions akan berakhir, saya pikir petualangan Allegri dengan Juve telah berakhir," tutur Galeone, dilansir dari Calciomercato.

"Musim panas lalu dia bisa bergabung dengan Arsenal, Chelsea, Man United, dan Real Madrid. Dia menolak tawaran mereka untuk memenangi Liga Champions dengan Juve. Jika gagal melakukannya maka itu bukan masalah besar. Dia tidak dipaksa untuk memenanginya karena ada Ronaldo."

Tantangan yang berat sudah ada di depan mata Allegri. Pria kelahiran Livorno, 11 Agustus 1967 itu dituntut untuk membalikkan agregat gol 0-2 atas Atletico Madrid di leg dua 16 besar Liga Champions, yang nantinya akan berlangsung di Turin.

"Jika Allegri memenangi Liga Champions maka dia akan mendedikasikannya kepada (Arrigo) Sacchi. Juve harus percaya bahwa mereka bisa lolos kualifikasi ke perempat final. Allegri harus memercayainya hingga dia bisa membuktikan ke media dan pandit sepak bola akan kualitasnya," pungkas Galeone.

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Massimiliano Allegri Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.201

Bagikan