Perjalanan Villarreal Menuju Final Liga Europa 2020-2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Mei 2021
Perjalanan Villarreal Menuju Final Liga Europa 2020-2021
Villarreal (Twitter)

BolaSkor.com - Villarreal secara tak terduga mampu melaju ke final Liga Europa 2020-2021. Pada partai puncak, The Yellow Submarine akan menantang Manchester United.

Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Miejski, Kamis (27/5) pukul 02.00 dini hari WIB. Manchester United tentu akan lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Prediksi itu merupakan hal yang wajar. Manchester United punya sejarah yang lebih panjang ketimbang Villarreal di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

4 Duel Kunci Villarreal Vs Manchester United

Perjalanan Manchester United Menuju Final Liga Europa

LaLiga Ubah Jadwal Villarreal, Solskjaer Sindir Premier League

Manchester United juga lebih unggul dari sisi materi pemain. Setan Merah bertabur bintang, sementara Villarreal mengandalkan kolektivitas tim.

Namun tampilnya Villarreal di partai final bukan sebuah kebetulan. Tim asuhan Unai Emery mampu tampil meyakinkan sejak fase grup.

BolaSkor.com telah merangkum perjalanan Villarreal di Liga Europa 2020-2021. Berikut rinciannya:

Perkasa di Fase Grup

Villarreal menjadi juara grup I.

Finis di peringkat kelima LaLiga 2019-2020, Villarreal mendapat tiket otomatis ke fase grup Liga Europa. Undian memasukkan wakil Spanyol tersebut ke grup I bersama Maccabi Tel Aviv, Sivasspor, dan Qarabag.

Villarreal mengawali fase grup dengan mengalahkan Sivasspor. Wakil Turki tersebut ditaklukkan dengan skor 5-3.

Villarreal juga berhasil meraih poin penuh di dua laga selanjutnya. Maccabi Tel Aviv dan Qarabag menjadi korbannya.

Langkah Villarreal sedikit tersendat ketika melakoni laga keempat. Bertandang ke markas Maccabi Tel Aviv, Carlos Bacca dan kawan-kawan ditahan imbang dengan skor 1-1.

Namun Villarreal mampu bangkit dengan meraih kemenangan di dua laga sisa. Mereka pun lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

32 Besar

Pada babak 32 besar, Villarreal bertemu RB Salzburg. Wakil Austria tersebut salah satu kuda hitam di Liga Europa.

Namun Villarreal mampu melewatinya dengan mulus. Mereka mampu mengalahkan Salzburg dalam dua pertemuan dengan agregat 4-1.

16 Besar

Lawan yang tak kalah menyulitkan kembali dihadapi Villarreal pada babak 16 besar. Undian mempertemukan mereka dengan raksasa Ukraina, Dynamo Kiev.

Namun Villarreal lagi-lagi mampu melewati fase ini dengan mulus. Dynamo Kiev sukses ditaklukkan 2-0 pada dua pertemuan.

Perempat Final

Di fase ini, Villarreal bertemu Dinamo Zagreb. Wakil Kroasia tersebut harusnya bisa diatasi dengan mudah.

Namun Zagreb menantang Villarreal dengan rasa percaya diri tinggi. Pada babak sebelumnya, mereka mampu menyingkirkan Tottenham Hotspur yang lebih diunggulkan.

Pada leg pertama, Villarreal mampu mencuri kemenangan di kandang Zagreb dengan skor 1-0. Gerard Moreno mencetak gol tunggal lewat titik penalti.

Tak mau bernasib sama dengan Tottenham, Villarreal tetap tampil dengan kekuatan penuh di laga kedua. Hasilnya, gol-gol Paco Alcacer dan Gerard Moreno hanya mampu dibalas sekali oleh Mislav Orsic sehingga laga berakhir dengan skor 2-1 atau 3-1 secara agregat.

Semifinal

Ujian paling berat bagi Villarreal tersaji di semifinal. Mereka harus menantang salah satu wakil Inggris, Arsenal.

Berbeda dengan fase-fase sebelumnya, Villarreal kali ini harus lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Kondisi tersebut bisa mempengaruhi mentalitas para pemain.

Beruntung Villarreal mampu merebut kemenangan di leg pertama dengan skor 2-1. Dua gol yang dicetak Manu Trigueros dan Raul Albiol hanya mampu dibalas sekali oleh Nicolas Pepe pada laga yang diwarnai dua kartu merah.

Skor ini belum aman bagi Villarreal. Arsenal hanya butuh kemenangan 1-0 pada leg kedua untuk melaju ke final.

Arsenal tampil agresif untuk mewujudkan target tersebut. Namun Villarreal merespons dengan permainan disiplin terutama dalam bertahan.

Leg kedua akhirnya berakhir imbang 0-0. Villarreal pun berhak melaju ke final Liga Europa perdananya sepanjang sejarah klub.

Villarreal Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan