Perkuat Pertahanan, Persik Kediri Mendatangkan Dua Bek Muda

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 April 2021
Perkuat Pertahanan, Persik Kediri Mendatangkan Dua Bek Muda
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri tetap menjalankan hasil pada evaluasinya setelah berlaga di Piala Menpora 2021 lalu. Sektor pertahanan dinilai Joko Susilo sebagai poin utama dalam melakukan pembenahan.

Joko Susilo mendatangkan dua bek yang masih berusia muda. Salah satunya bahkan berstatus pemain lama, yang pernah menjadi bagian kesuksesan tim Macan Putih saat menjuarai kompetisi Liga 3 musim 2018 dan Liga 2 musim 2018 lalu.

Pemain yang dimaksud adalah Risna Prahalabenta, yang didatangkan dari Madura United sejak (24/4) lalu. Persik bahkan rela merogoh koceknya untuk menebus putra daerah Kediri berusia 24 pemain itu lewat klausul buy-out dari MU.

Baca Juga:

PT LIB Beri Gambaran Format Liga 1 2021

PSSI Tetap Rencanakan Liga 1 Berjalan Mulai 3 Juli

"Pelan-pelan, tim kami akan mengembalikan kekuatan saat meraih prestasi di Liga 2 lalu," cetus Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo secara singkat.

Sementara nama kedua yang dihadirkan ke Stadion Brawijaya adalah eks anak asuhnya di Arema FC. Agil Munawar, menjadi tambahan kekuatan Persik di sektor sisi pertahanan maupun penyerangan, seperti halnya posisi yang dimainkan Risna Prahalabenta.

Bedanya, status Agil Munawar belum pasti direkrut oleh tim kebanggaan Persik Mania. Pasalnya, bek kelahiran Bandung berusia 25 tahun itu mesti dipantau secara seksama kondisi terbarunya, setelah pulih dari cedera yang membuatnya absen untuk skuat Arema FC sepanjang musim 2020 lalu.

"Agil Munawar masih menjalani trial. Mungkin, kepastian kontrak atau tidaknya sebelum (tim menjalani libur) Lebaran nanti," terang Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Sedangkan untuk sektor lain, Persik juga akan merampungkan misinya. Terutama untuk melengkapi komposisi pemain asing yang masih kosong sejak pembentukan tim awal 2021. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan