Permainan Arema FC Kurang Efektif saat Diimbangi Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Maret 2023
Permainan Arema FC Kurang Efektif saat Diimbangi Dewa United FC
Arema FC melawan Dewa United FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC masih harus menunda euforia kemenangan setelah hanya berbagi satu angka menghadapi Dewa United FC. Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam pertemuan di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (10/3).

Hasil itu tentu sangat tidak memuaskan Joko Susilo, yang menjalani debut sebagai pelatih kepala Arema FC. Selain itu, hasil imbang kontra Dewa United menjadikan Tim Singo Edan belum pernah menang dalam 3 pertandingan terakhir Liga 1.

Setelah mengalahkan Barito Putera 2-0 (18/2), Arema FC seolah lupa bagaimana caranya menang. Dimulai saat dikalahkan Persib Bandung 0-1 (23/2) dan 2-3 menjamu Persik Kediri (28/2) lalu.

Baca Juga:

Tanpa Dua Pilar Asing, PSS Sleman dalam Situasi Sulit Hadapi Madura United

Persija Jadi Sasaran Persik Berikutnya untuk Dulang Tiga Poin


"Secara hasil tentu tidak memuaskan, karena kami inginnya menang. Tapi hasilnya hanya imbang," ungkap Joko Susilo dalam sesi jumpa pers.

Pelatih yang sebelumnya berkarir di Liga 2 bersama PSKC Cimahi itu lantas membeber alasan dibalik hasil imbang. Ia sepakat jika ada yang menilai permainan Arema FC kurang efektif dalam hal penyelesaian akhir peluang.

"Kami kurang bisa menghukum lawan. Artinya, tidak bisa menghukum dengan mencetak gol. Itu saja yang kurang," beber Joko Susilo.

"Padahal, permainan sudah mengalami progres. Ini yang harus kami apresiasi kepada pemain," tambah pelatih yang membesut Persik Kediri pada periode 2020-2021 tersebut.

Tambahan satu angka jelas tidak mengubah posisi Arema FC secara signifikan di klasemen Liga 1. Dendi Santoso dkk hanya naik satu strip ke urutan 12 klasemen dengan 33 angka saat ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan