Tanpa Dua Pilar Asing, PSS Sleman dalam Situasi Sulit Hadapi Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Maret 2023
Tanpa Dua Pilar Asing, PSS Sleman dalam Situasi Sulit Hadapi Madura United
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memastikan timnya bermain tanpa dua pemain asing saat menghadapi Madura United pada laga pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/3). Situasi sulit tim Elang Jawa menjadi semakin lengkap.

PSS berangkat ke Madura dengan rekor yang sangat buruk. Kekalahan atas Bhayangkara FC 0-1 menjadi yang keenam secara beruntun dialami Yevhen Bokhashvili dkk.

Situasi buruk itu diperparah dengan kondisi beberapa pemain yang tak bisa main. Jihad Ayoub dan Jonathan Cantillana dipastikan absen karena cedera. Situasi sama juga dialami Nur Diansyah dan Saddam Gaffar.

"Ada banyak sekali pemain-pemain yang cedera, seperti Ayoub, Jonathan, Nur Diansyah dan Saddam. Ada juga beberapa nama yang tidak bisa tampil. Kami akan coba memaksimalkan pemain-pemain yang ada," ujar Seto, Jumat (10/3).

Baca Juga:

Persija Jadi Sasaran Persik Berikutnya untuk Dulang Tiga Poin

Lini Belakang Bikin Kesalahan, Pelatih Persebaya Geram dan Ancam Rotasi


Total ada 21 pemain yang dibawa ke markas Madura United. Namun, Seto belum bisa memastikan siapa yang masuk starting eleven.

"Kita butuh waktu delapan jam untuk sampai sini. Kita mencoba untuk recovery biar lebih bugar dan otot tidak terlalu capek. Semoga di sisa waktu yang ada bisa lebih baik," jelas Seto.

Terkait kekuatan tim Madura United, Seto menilai tuan rumah dalam kondisi lebih baik. Kemenangan atas PSIS Semarang 2-0 mengakhiri rentetan empat laga tanpa kemenangan.

Namun, Seto melihat sisi positif dari kondisi timnya. Meski kalah dari Bhayangkara FC, ada hal berbeda yang terlihat ditampilkan para pemain.

"Dari segi hasil, kita memang sering kalah, namun untuk motivasi, rasa percaya diri sudah muncul, harapannya terus ditingkatkan. Kita sudah memperbaiki secara teknis tentang bagaimana cara bermain, fokus dan konsentrasi," ucap Seto

PSS butuh kemenangan untuk bisa keluar dari papan bawah. Saat ini, mereka ada di peringkat ke-16 dengan 28 poin dari 29 pertandingan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan