Permainan Fisik Jadi Alasan MU Gagal Menang di Markas Southampton

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Agustus 2021
Permainan Fisik Jadi Alasan MU Gagal Menang di Markas Southampton
Southampton 1-1 MU (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United gagal mempertahankan momentum kemenangan ketika bertanding melawan Southampton di St Mary's Stadium, Minggu (22/08) malam WIB dalam lanjutan pekan dua Premier League.

Sempat tertinggal dari gol bunuh diri Fred (30') Man United baru bisa menyamakannya di menit 55 dari gol Mason Greenwood. United dominan dengan 64 persen penguasaan bola dan 15 percobaan tendangan, tapi hanya dapat mencetak satu gol.

Ini menjadi kemunduran usai kemenangan meyakinkan 5-1 United atas Leeds United di laga pembuka Premier League. Solskjaer menuturkan alasan timnya gagal menang di pertandingan melawan tim arahan Ralph Hasenhuttl.

Senada dengan Jurgen Klopp yang mengeluhkan permainan fisik Premier League, tapi minimnya perlindungan kepada pemain yang dilanggar, Solskjaer pun demikian.

Baca Juga:

Southampton 1-1 Manchester United: Paul Pogba Cetak Sejarah

Hambarnya Raihan Rekor Manchester United di St Mary's Stadium

Habiskan 400 Juta Poundsterling, Solskjaer Harus Berikan Trofi untuk MU

Ole Gunnar Solskjaer

Momen yang disorot Solskjaer terjadi kala gol bunuh diri Fred tercipta. Gol itu berawal dari bola yang direbut Jack Stephens dari kaki Bruno Fernandes, ada indikasi pelanggaran, namun wasit melanjutkan pertandingan dan berbuah gol untuk Southampton.

"Kami harus melakukan yang lebih baik, jika Anda tidak mendapatkan pelanggaran, kami harus memastikan kami memblokir tembakan, menempatkan tubuh Anda di garis dan memastikan mereka tidak mendapatkan serangan tepat sasaran," ucap Solskjaer dikutip dari Goal.

"Dikatakan demikian, itu pelanggaran, dia langsung melewati Bruno, dengan ketiaknya melintang di atasnya."

"Kita tidak bisa beralih dari satu ekstrem bola basket ke rugby sekarang. Saya suka cara yang lebih lunak, lebih banyak sepak bola pria, tapi tetap saja, itu pelanggaran."

"Anda bisa melihat sejak awal, dengan para penggemar, itu membuat penonton berteriak dan kami mengalami beberapa tekel yang merupakan bagian dari pemikiran mereka sejak awal."

Performa Man United

Respons Harry Maguire dkk setelah kebobolan gol diapresiasi Solskjaer, tapi ia menyayangkan kegagalan timnya mencetak gol yang dapat menentukan pemenang pertandingan.

“Kami melakukannya dengan baik untuk mendapatkan gol, membangun tekanan, memiliki lima atau enam menit lagi dengan momentum yang bagus," tambah Solskjaer.

"Kemudian kami kehilangan arah sedikit dan mungkin kelelahan, kecerobohan datang dan kami memberikan dukungan penonton mereka untuk menghibur karena mereka telah melakukan beberapa serangan balik dan beberapa momen berbahaya."

"Ketika Jadon (Sancho) masuk, saya pikir dia terlihat sangat tajam selama 10 atau 15 menit pertama tetapi kemudian seluruh tim jatuh dan dalam 15 menit terakhir kami tidak bermain dengan sangat baik," urai dia.

Satu-satunya catatan positif dari hasil imbang itu adalah fakta United tak pernah kalah di 27 laga beruntun pada laga tandang Premier League. United menyamai rekor Arsenal pada 2004 kala The Gunners menjuarai Premier League.

Breaking News Manchester United Premier League Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan