Permintaan Anggaran Kemenpora untuk 2021 Disetujui DPR RI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 04 Juli 2020
Permintaan Anggaran Kemenpora untuk 2021 Disetujui DPR RI
Gedung Kemenpora. (Istimewa)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramesti, menyebutkan telah menyetujui anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jumlah anggaran tersebut sebesar Rp 3,7 triliun.

Jumlah Rp 3,7 triliun yang telah disetujui itu merupakan total anggaran dari Pagu Indikatif Kemenpora. Jumlahnya adalah Rp 2 triliun ditambah usulan tambahan Rp 1,77 triliun.

Nominal tersebut diajukan oleh Kemenpora pada Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN). Berbagai alasan menjadi penyebab Komisi X DPR RI menyetujui jumlah tersebut.

Baca Juga:

Menpora Berharap Olahraga Tradisional Bisa Diterima Milienial

Menpora Siapkan Skenario Terburuk untuk PON 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menjelaskan anggaran tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan. Termasuk pemberdayaan, pengembangan, dan peningkatan prestasi.

"Sebagaimana disampaikan, Pak Menpora sudah sungguh-sungguh mendengar berbagai masukan dari Komisi X DPR RI. Oleh karenanya, kami mendukung anggaran yang diajukan Kemenpora," ujar Agustina.

Sejatinya permintaan alokasi anggaran dana 2021 lebih tinggi dari 2020. Saat itu, Kemenpora hanya meminta anggaran sebesar Rp 1,7 triliun.

Akan tetapi, pandemi virus corona membuat Kemenkeu memotong anggaran Kementerian, termasuk Kemenpora. Alhasil, anggaran yang dimiliki Kemenpora hanya Rp 1,17 triliun.

Kemenpora Menpora Breaking News DPR-RI
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan