Permintaan Peserta, Dua Event Olahraga Asia di 2021 Ditunda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 25 Januari 2021
Permintaan Peserta, Dua Event Olahraga Asia di 2021 Ditunda
Asian Beach Games. (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan terdapat dua event tingkat Asia yang ditunda pada 2021. Menariknya, menurut Okto pembatalan dilakukan karena permintaan peserta.

Kedua ajang yang dimaksud adalah Asian Beach Games serta Asian Indoor and Martial Arts Games. Seharusnya event tersebut berlangsung pada awal 2021.

Asian Beach Games 2021 direncanakan berlangsung di China pada 2 hingga 10 April. Sementara itu, Asian Indoor and Martial Arts Games dijadwalkan di China 21 sampai 30 Mei.

Baca Juga:

KOI Sampaikan Kabar Baik, IOC Bakal Donasikan Vaksin Virus Corona

IOC Usung Semangat Gotong Royong Gelar Olimpiade Tokyo

Kedua ajang tersebut akhirnya mengalami penundaan. Menurut Okto, sejatinya tuan rumah kejuaraan itu tidak ingin menunda, tetapi negara peserta meminta penundaan.

"Kami selalu berkomunikasi dengan baik, kami ingin menjalin komunikasi dengan media. Kami mengumumkan ada dua event yang dibatalkan sepanjang 2021," kata Okto dalam konferensi pers, Senin (25/1).

"Pembatalan ini membuat Asian Beach Game ditunda ke 2023 dan Asian Indoor ke 2022 karena pandemi belum berakhir. Dari yang kami tahu, host tidak membatalkan."

"Justru peserta yang ingin ditunda. Padahal bulu tangkis masih berlangsung di Thailand. Sebetulnya di sana telah menjalankan olahraga dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Breaking News Koi Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan