Bolaskor.com - Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho ternyata pernah menyebut permainan Kurt Zouma bak sampah. Hal tersebut baru mencuat ke publik setelah bek tengah Chelsea itu menceritakan kisahnya saat masih dilatih Mourinho. Kritik pedas dari pelatih asal portugal tersebut diucapkan saat Zouma sedang berusaha mencapai tim utama The Blues.

"Saya tidak ingat pertandingan mana yang kami jalani, kami tertinggal 1-3, bermain tandang," cerita Zouma dikutip dari RMC Sport.

"Hari berikutnya, dia (Mourinho) berbincang dengan saya, dia membawa saya ke kantornya, dan dia bertanya apakah saya oke. Saya jawab ya, dia bertanya apakah saya yakin," lanjutnya

"Saya kembali katakan ya, dia bilang karena anda tampil bak sampah pada akhir pekan ini," ucap pemain asal Prancis tersebut.

Baca Juga:

Satu Hal yang Perlu Dikhawatirkan Chelsea dari Hakim Ziyech

3 Raksasa Premier League yang Berpeluang Merekrut Jadon Sancho

Bukan Man United, Mourinho Lihat Wolves dan Sheffield sebagai Ancaman di Empat Besar Premier League

Jose Mourinho dan Kurt Zouma

Sebutan 'sampah' yang diberikan Mourinho pada periode keduanya bersama Chelsea sempat membuat Zouma merasa sakit hati dan mempengaruhi dirinya. Namun akhirnya ia menjadikan kritik tersebut sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuannya.

Pasca momen itu ia tak percaya dengan isu Mourinho disebut tidak bisa maksimalkan bakal pemain muda, pemain berusia 25 tahun itu merasa Mourinho lah yang membawanya menjadi pemain professional.

"Dia adalah seseorang yang suka kemenangan. Dia memanfaatkan semua yang dia miliki untuk meraih yang dia inginkan," tambah Zouma.

"Saya datang ke sini pada usia 19 tahun dan dia memainkan saya. Saya bisa memiliki kesempatan, saya tampil di beberapa pertandingan," pungkas dia.

Musim ini pemain berusia 25 tahun menjadi pemain andalan Frank Lampard di Chelsea. Kurt Zouma telah tampil 30 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan catatan satu gol dan tiga assists.

Penulis: Deva Asmara Kusuma