Pernah Setim di Kamboja, Pelatih Visakha FC Bicara Sosok Andalan Bali United Privat Mbarga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Juni 2022
Pernah Setim di Kamboja, Pelatih Visakha FC Bicara Sosok Andalan Bali United Privat Mbarga
Pelatih Visakha FC, Meas Channa bersama Thierry Chantha dalam sesi jumpa pers di Bali. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Visakha FC, Meas Channa, sangat paham dengan kualitas Privat Mbarga yang menjadi andalan Bali United. Privat akan jadi salah satu pemain yang diwaspadai dalam pertemuan Piala AFC 2022 Grup G di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6).

Privat Mbarga merupakan pemain yang punya nama besar di Kamboja. Dia pernah merasakan gelar domestik bersama tim Svay Rieng FC pada tahun 2019.

Privat juga pernah meraih predikat pencetak gol terbanyak serta pemain terbaik di Liga Kamboja. Prestasi mentereng itu yang kemudian membuat Bali United kepincut merekrutnya pada tahun 2021.

Kini, Privat bersama Bali United akan melawan tim Kamboja, Visakha FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Meas Channa mengenal baik sosok winger asal Kamerun tersebut.

"Privat tidak hanya pernah bermain di Liga Kamboja, tapi juga pernah jadi pemain saya di klub sebelumnya," kata Meas Channa.

Baca Juga:

Teco Tak Peduli Skor Lawan Visakha, Hanya Mau Bali United Menang

Kunci Kemenangan Bali United atas Kedah FC

Meas Channa meyakini para pemain Visakha FC sudah tak asing lagi dengan sosok Privat Mbarga. Makanya, semua sudah tahu bagaimana menjaga Privat dengan baik.

"Para pemain lokal, termasuk pemain belakang, sudah mengenal dia dengan sangat baik, tapi juga lebih baik ketika kita fokus pada tim, karena tujuannya supaya tidak kebobolan," tutur Meas Channa.

Hal sama turut dikatakan kapten tim Visakha FC, Thierry Chantha Bin. Pemain berdarah Perancis ini kerap kali bertemu Privat dalam pertandingan di Liga Kamboja.

"Sebagai pemain saya berhadapan dengan dia beberapa kali lagi. Dia tentunya pemain yang sangat bagus, dan tentu saya senang karena dia memiliki kesuksesan di Indonesia," papar Thierry Chantha.

Kini, Thierry Chantha dkk. melupakan sejenak kenangan bersama Privat Mbarga, untuk fokus memburu tiket menuju babak semifinal zona Asia Tenggara.

"Saya tidak mau hanya fokus ke dia, tapi fokusnya ke seluruh tim karena mereka punya pemain-pemain berkualitas. Kami akan fokus pada taktik yang disiapkan pelatih," pungkas Thierry Chantha. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Visakha FC Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan