Persaingan Berlanjut, Lionel Messi Salip Koleksi Gol Cristiano Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 31 Oktober 2019
Persaingan Berlanjut, Lionel Messi Salip Koleksi Gol Cristiano Ronaldo
Lionel Messi (Twitter/LaLigaEN)

BolaSkor.com - Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih belum berhenti. Kedua pemain terus saja saling bertarung membuat catatan emas. Kini, Lionel Messi yang berhasil melewati catatan gol Ronaldo di level klub.

Lionel Messi mencetak dua gol ketika Barcelona melumat Valladolid 5-1 pada lanjutan LaLiga, Kamis (31/10) dini hari WIB. Berkat tambahan itu kini Messi total sudah mengoleksi 608 gol dalam 695 laga level klub atau 0,87 gol per laga, semua bersama Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona 5-1 Valladolid: Dua gol dan Dua Assists Lionel Messi Bawa Blaugrana ke Puncak Klasemen

Soal Cetak Gol Jarak Jauh, Lionel Messi Menjauh dari Dua Penggawa Napoli

Pelatih Barcelona Kehabisan Kata Puji Lionel Messi

Messi mencatat dua gol lebih banyak daripada rivalnya Ronaldo yang mengumpulkan 606 gol dari 813 laga (0,74 gol per laga) bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Usai laga, Lionel Messi menolak untuk membicarakan pencapaiannya ini. Namun pelatih Barcelona Ernesto menyatakan senang dengan apa yang dicatat pemain andalannya.

"Dia punya talenta yang tidak semua orang miliki. Dia bisa melewati siapa saja," ujar Valverde seperti dikutip Sport.

Satu dari dua gol pada laga melawan Valladolid dicetak Messi lewat tendangan bebas langsung. Ini merupakan gol ke-50 yang dibuatnya lewat skema ini. Terkait dengan ini, Messi saat ini tinggal membutuhkan empat gol tendangan bebas lagi untuk menyamai catatan Ronaldo.

Catatan gol sepakan bebas Lionel Messi memang luar biasa. Dalam lima musim terakhir Messi sudah membuat 20 gol tendangan bebas langsung. Messi membuat lima gol dari tendangan bebas lebih banyak daripada Juventus dalam periode yang sama,

Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.150

Bagikan