Persebaya Akui Raih Kemenangan Tak Mudah atas TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Januari 2022
Persebaya Akui Raih Kemenangan Tak Mudah atas TIRA-Persikabo
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan TIRA-Persikabo lewat pertarungan sengit di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar (10/1) malam dengan skor akhir 2-3. Raihan tiga poin ini membuat Persebaya kembali melanjutkan tren positifnya dengan empat kemenangan beruntun.

Tiga gol Persebaya dipersembahkan oleh penyerang gaek Samsul Arif. Masing-masing pada menit ke-19, 37 dan 47. Sedangkan gol balasan TIRA-Persikabo diceploskan Ciro Alves menit ke-44 dan Aleksandar Rakic di menit 52.

Dua kali kebobolan itulah yang membuat Persebaya menilai laga berjalan ketat. Pelatih Persebaya Aji Santoso bahkan menilai kemenangan tersebut diraih dengan susah payah.

"Mendapatkan (kemenangan) dengan susah payah lewat skor 3-2. Lawan kami bermain bagus. Saya mengapresiasi seluruh pemain kami yang tampil luar biasa. Yang jelas (hasil) pertandingan ini kami syukuri karena mendapatkan tiga poin," tegasnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Makan Konate Siap Main, Persija Waspadai Dua Pemain Persipura

Rumor Stefano Lilipaly ke Persib, Teddy Tjahjono: Percaya atau Tidak, Silakan

Hal senada juga disampaikan Samsul Arif. Striker asli Bojonegoro tersebut mengakui tiga poin yang diraih Persebaya dari pertandingan yang berjalan sengit.

"Ya kami menjalani pertandingan yang berat. Mereka punya attacker dengan kualitas diatas rata-rata. Namun kami berhasil memenangkan laga," jelasnya.

Lebih lanjut Aji mengaku akan membenahi lini belakang Bajol Ijo agar tidak mudah ditembus lawan. Pelatih 51 tahun tersebut menilai dua gol TIRA-Persikabo seharusnya bisa diantisipasi pemain-pemain belakang Persebaya.

"Itu yang akan kami evaluasi. Gol yang dicetak Ciro dan Rakic menurut saya sebenarnya tidak perlu terjadi jika pemain belakang bisa mengcover untuk mengantisipasi," ungkap pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

"Seharusnya kami ini tadi menang 3-1, memang pemain agak sedikit menurunkan kewaspadaan. Kami pasti akan evaluasi untuk pemain belakang. Supaya pertandingan-pertandingan berikutnya kejadian ini tidak boleh terulang kembali," pungkas Aji.

Hasil ini membuat tim asal Kota Pahlawan tersebut meramaikan papan atas klasemen sementara musim ini. Persebaya menempati peringkat keempat dengan 36 poin dari 18 pertandingan. Artinya, tim kebanggaan Bonek tersebut hanya terpaut satu poin dengan tiga tim diatasnya, yaitu Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Tira Persikabo Aji santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan