Persebaya Bertekad Ulang Sukses Musim Lalu atas Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Maret 2020
Persebaya Bertekad Ulang Sukses Musim Lalu atas Persipura
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya optimistis mengamankan tiga angka saat menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2020. Persebaya percaya jika Jacksen F Tiago, arsitek Persipura tidak lagi menjadi “kryptonite”. Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo besok malam (13/3).

Usai membela Persebaya, Jacksen-lah yang jadi kryptonite tim berjuluk Bajol Ijo tersebut. Padahal pelatih asal Brasil itu adalah sosok yang bahu membahu dengan Aji Santoso, Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi membawa Persebaya meraih gelar juara Liga Indonesia musim 1996-1997.

Sebelumnya, Jacksen sukses membawa Persipura menang dua kali atas Persebaya di Indonesia Super League 2009/2010. Selanjutnya, terjadi di Liga 1 2018 lalu kala menangani Barito Putera. Ia mengantarkan Laskar Antasari memenangi dua laga baik itu kandang (3-2) maupun tandang (2-1).

Baca Juga:

Persebaya Masih Tanpa Nasir saat Jamu Persipura

Kalah di PN, Pemkot Surabaya Siap Ladeni Persebaya hingga Tingkat PK

Musim lalu, catatan apik Jacksen terhenti. Persebaya selalu menang atas Persipura. Masing-masing dengan skor 1-0 baik di GBT maupun kandang Persipura. Catatan itu menurut pelatih Persebaya Aji Santoso cukup penting bagi kepercayaan diri pemainnya.

“Meski begitu, saya tidak pernah menjadikan patokan hasil pertemuan terakhir kami. Tetapi paling tidak bisa membuat anak-anak lebih percaya diri menghadapi Persipura. Anak-anak punya keyakinan, punya satu mental yang kuat untuk mengulangi kemenangan di musim kemarin,” tegas Aji.

Ia menegaskan Persipura memiliki materi pemain berkualitas dan berpengalaman. Kendati demikian, Aji mengatakan Makan Konate dkk sudah siap melakoni laga.

“Latihan taktik untuk menghadapi Persipura sudah kami lakukan kemarin-kemarin. Kami sudah ada kerangka tim untuk menjadi starting line-up,” terangnya.

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain agar kerja keras untuk mendapatkan tiga poin. Peluang itu sangat terbuka lebar, karena saya melihat kondisi pemain sangat bagus tiga hari latihan taktik terakhir ini, mudah-mudahan bisa teraktualisasikan dalam pertandingan besok malam,” tandas pelatih asal Malang ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persipura jayapura Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan