Persebaya Masih Tanpa Nasir saat Jamu Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Maret 2020
Persebaya Masih Tanpa Nasir saat Jamu Persipura
Bek kiri Persebaya Surabaya, Nasir. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sektor kiri pertahanan Persebaya Surabaya masih tanpa kekuatan terbaiknya jelang lanjutan Liga 1 2020. Tim asal Kota Pahlawan ini masih tidak dapat menurunkan bek kiri Nasir saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3) mendatang.

Nasir mengalami cedera hamstring pada babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Saat itu ia membantu Persebaya menang 4-2 atas Arema FC pada laga di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, 18 Februari lalu.

Kendati demikian, kondisi mantan pemain Persatu Tuban dan Arema FC itu berangsur membaik. Dia juga sudah berlatih penuh dengan tim. Hanya saja, pelatih Persebaya Aji Santoso masih ragu pemain asal Tuban tersebut bisa diturunkan lawan Persipura.

“Sebenarnya semua pemain dalam kondisi bagus. Kecuali Nasir. Kondisi hamstringnya masih belum sembuh betul,” kata Aji.

Baca Juga:

Kalah di PN, Pemkot Surabaya Siap Ladeni Persebaya hingga Tingkat PK

Persebaya Kembali ke Karanggayam, Ini Harapan Bonek

Mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu tampaknya akan menyiapkan Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana maupun M. Alwi Slamat yang bisa diplot sebagai bek kiri. Posisi ini menjadi perhatian serius Aji. Pasalnya, Mutiara Hitam, julukan Persipura, punya winger dengan kecepatan di atas rata-rata.

Sebut saja Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol. Nama terakhir bisa jadi ancaman serius. Sebab, sebagai mantan pemain Persebaya, dia tahu betul gaya permainan Green Force. Aji sendiri tak menampik Persipura bakal jadi salah satu ancaman.

“Persipura tim bagus. Tapi, kami harus siap melawan siapa pun. Tak hanya mereka, Liga 1 musim ini memang dipenuhi tim berkualitas. Persaingan makin ketat. Secara tidak langsung itu malah bagus buat menguji (kekuatan) Persebaya,” tegasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan