Persebaya Gantungkan Harapan pada Arsenio Valpoort Kontra TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Januari 2022
Persebaya Gantungkan Harapan pada Arsenio Valpoort Kontra TIRA-Persikabo
Striker anyar Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort. (Instagram Persebaya)

BolaSkor.com - Striker asing anyar Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort dipastikan akan bermain melawan TIRA-Persikabo. Valpoort akan menjalani debut pertamanya di sepakbola Indonesia bersama Persebaya pada pertandingan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (10/1) sore.

Mantan striker SC Heerenveen itu menggantikan peran Jose Wilkson Teixeira Rocha. Kedatangan Valpoort lantas mengapungkan optimisme baru. Apalagi, pelatih Persebaya Aji Santoso langsung memintanya bergabung dengan latihan tim usai Jumat (7/1) usai menjalani karantina selama 10 hari.

Praktis, debut striker berusia 29 tahun bersama tim berjulukan Bajol Ijo itu tak perlu menunggu lama.

“Tentu dengan adanya pemain baru, (Persebaya) akan lebih produktif. Saya senang sekarang, pemain saya yang penyerang itu bisa mencetak gol,” ungkap Aji.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Bungkam Bhayangkara, Persaingan Papan Atas Memanas

Jadwal Seri 4 Liga 1 Tidak Ideal bagi Persib Bandung

“Mudah-mudahan hadirnya Valpoort bisa menambah ketajaman. Karena kita mengambil pemain ini (melalui) video, tidak langsung. Dan dari video, dia cukup menjanjikan. Mudah-mudahan saja ketika dia tampil di Liga Indonesia (kemampuannya) sama seperti yang saya lihat di videonya,” sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Kendati demikian, Aji Santoso belum memastikan apakah Valpoort turun menjadi starter atau pemain pengganti.

“Yang jelas masuk dalam line up. Tapi, untuk main dan tidaknya masih harus dilihat,” tandas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Di sisi lain, wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan memuji Valpoort sebagai pemain yang selalu bergerak mencari posisi. Dia menegaskan dengan kedatangan pemain baru, tak lantas mengubah gaya permainan Bajol Ijo.

“Valpoort harus menyesuaikan dengan cara bermain Persebaya. Bukan kami menyesuaikan dia. Saya lihat dia pemain yang suka bermain (selalu) bergerak ke kiri dan kanan. Dia juga bisa membantu bertahan. Secara pribadi, saya lebih suka pemain yang moving mencari kesempatan dan membuka ruang untuk teman tim,” tegas pemain 17 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Arsenio Valpoort Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan