Persebaya Gunakan Hak Komersial untuk Operasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 31 Juli 2021
Persebaya Gunakan Hak Komersial untuk Operasional

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah membayarkan hak komersial ke setiap tim Liga 1 2021. Dana ini tentu penting untuk membantu eksistensi klub dalam persiapan menuju kompetisi yang belum jelas bergulir.

Hak komersial tersebut baru dicairkan pada awal bulan Juli ini. Tentu cairnya hak komersial ini dapat membantu kondisi finansial klub-klub ditengah pandemi COVID-19. Sebab, pandemi turut memukul sepakbola Indonesia.

Dimana klub-klub tidak mendapat pemasukan yang signifikan melalui tiket maupun sponsor. Sementara beban operasional klub untuk gaji dan sewa lapangan latihan terus bertambah.

Baca Juga:

Gelandang Persebaya Asal Brasil Akui Diuntungkan dengan Penundaan Liga 1

Osvaldo Haay Mengejar 'Caleg' Persija Jakarta

Beruntung, manajemen Persebaya Surabaya sebelumnya telah mengambil langkah guna menghindari kerugian klub. Termasuk pemenuhan kontrak kerja kepada skuad Bajol Ijo.

“Klub dan pemain sudah sepakat dengan kontrak kerja. Semua hak dan kewajiban kedua pihak diatur dalam kontrak. Baik saat masa persiapan maupun ketika liga berjalan,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi ketika disinggung apakah manajemen memangkas gaji tim.

Pria asli Bojonegoro itu memastikan hak komersil tersebut akan digunakan sebaik-baiknya. Terlebih, sejauh ini Rachmat Irianto dkk. tetap menggelar latihan rutin ditengah PPKM Darurat.

“Hak komersial klub digunakan untuk membiayai operasional klub,” ungkap Candra.

Setiap klub memiliki kebijakan sendiri-sendiri dalam mengelola hak komersial ini. Untuk diketahui, pada musim lalu setiap klub kabarnya menerima total dana mencapai Rp 5,2 miliar. Yang diberikan kepada masing-masing klub Liga 1 di setiap terminnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan