Persebaya Imbang Kontra Persib, Aji Santoso Puas

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Maret 2022
Persebaya Imbang Kontra Persib, Aji Santoso Puas
Aksi Ricky Kambuaya melawan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya saat menghadapi Persib Bandung. Dia menilai kinerja Alie Sesay dkk. berjalan sesuai dengan instruksinya.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3) malam WIB, Persebaya menahan imbang Persib dengan skor 1-1. Persebaya tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol penyerang Persib David da Silva. Persebaya baru menyamakan kedudukan berkat aksi Ricky Kambuaya pada menit 77.

Aji Santoso menyebut hasil imbang merupakan hasil yang bagus mengingat komposisi pemain Persib saat ini lebih mentereng dari Persebaya. Dia pun memuji mental skuad Bajol Ijo yang mampu mendominasi lawan selama 90 menit.

Baca Juga:

Persib Ditahan Persebaya, Robert Rene Alberts Soroti Wasit Fariq Hitaba

Jaimerson Kaget Perubahan Status Madura United

“Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada seluruh pemain bahwa Persebaya menghadapi tim yang bagus, bertabur bintang, tim yang (pemain) berharga mahal. Tetapi saya tekankan kepada seluruh pemain, saya ingin melihat Persebaya mendominasi permainan,” kata Aji.

Alhamdulillah, Persebaya mendominasi jalannya pertandingan. Saya cukup puas dengan cara kami bermain, satu dua sentuhan. Bolanya mengalir itu yang menyulitkan Persib. Meskipun tidak menang, kami mendapatkan poin,” sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji juga sempat membangkucadangkan Ricky Kambuaya dan Samsul Arif Munip. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu berdalih keputusannya tersebut bagian dari strategi.

“Tetapi saya punya feeling, (sesuai) taktikal, sehingga saya masukkan babak kedua pasti akan merepotkan pemain-pemain Persib. Dan hasilnya dia (Kambuaya) bisa mencetak gol,” jelasnya.

Sementara itu, bek muda Persebaya, Rizky Ridho Ramadhani menilai timnya sudah melakukan segalanya. Dia juga berharap di sisa laga musim ini dapat meraih poin penuh. “Kami mensyukuri hasil ini. Dan semoga pertandingan selanjutnya kami bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Hasil imbang laga itu membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2021/2022 tak berubah. Dengan mengantongi angka 60, Persebaya berada di peringkat ketiga, sedangkan Persib di posisi kedua dengan 67 poin. Pada laga selanjutnya Persebaya akan menghadapi Bali United, Jumat (25/3) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan