Persebaya Kebut Pemulihan Dua Pemain Cedera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Agustus 2022
Persebaya Kebut Pemulihan Dua Pemain Cedera
Latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berusaha proses pemulihan cedera dua pemain andalannya, Brylian Negietha Dwiki Aldama dan Higor Vidal bisa berjalan sesuai harapan. Tujuannya supaya pelatih Persebaya Aji Santoso dapat memiliki opsi di sektor gelandang.

Persebaya sudah tidak dapat menurunkan Vidal sejak bertandang ke markas Borneo FC Samarinda (19/8) lalu dan menjamu PSIS Semarang (23/8) kemarin. Pemain asal Brasil itu menderita cedera paha. Bahkan, gelandang berusia 25 tahun disarankan menepi hingga enam pekan.

"Vidal sampai saat ini masih diproses istirahat. Ada beberapa treatment yang kami lakukan ke depannya," kata dokter tim Persebaya Ahmad Ridho kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Persebaya Sudah Turunkan 26 Pemain, Aji Santoso Tak Percaya Winning Team

Persebaya Tahan Marselino Ferdinan ke TC Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Dia menjelaskan dengan padatnya jadwal pertandingan, tim medis Persebaya membagi fokus tugas pemulihan cedera pemain. Ridho mengaku berbagi tugas dengan dokter tim Persebaya lainnya, dokter Hayyan, agar proses penyembuhan Vidal dapat perhatian.

"Mengingat jadwal tim sangat padat, bagi tugas dengan dokter Hayyan yang menangani Vidal. Kami usahakan lebih cepat, berusaha cepat tapi tidak ngawur supaya dia siap," ungkap Ridho.

Di sisi lain, Ridho menyebutkan Brylian bermasalah pada lutut kiri yang merupakan cedera lama sejak mengikuti program Garuda Select. Brylian bersama dengan Vidal lantas tidak diperkenankan mengikuti program latihan rutin.

"Cedera tidak parah, itu inflamasi saja. Mungkin butuh (istirahat) empat pekan, biar optimal saja. Brylian masih muda, buat kami aset. Penanganannya saat ini istirahat dulu tidak ikut latihan, biar proses inflamasi yang saya sebutkan tadi menurun dan perlu penguatan lagi," ungkap Ridho.

"Tidak perlu (operasi), kami usahakan tindakan yang seminimal mungkin non invasif. Keduanya untuk latihan ikut warming up saja, atau menepi sekalian. Jangan terlalu berat dulu, latihan untuk jaga fisik saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Higor Vidal Brylian Aldama Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan