Persebaya Sudah Turunkan 26 Pemain, Aji Santoso Tak Percaya Winning Team

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Agustus 2022
Persebaya Sudah Turunkan 26 Pemain, Aji Santoso Tak Percaya Winning Team
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjelaskan pentingnya kedalaman skuad menjelang laga menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/8). Persebaya memiliki 39 pemain, namun yang didaftarkan untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 ada 36 pemain. Tiga pemain seperti Fernando Pamungkas, Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan menjalani peminjaman ke klub Liga 2.

Hingga pekan keenam musim ini, Persebaya telah menurunkan 26 pemain. Terbaru, Aji memberi kesempatan debut kepada gelandang muda Brayen Pondaag saat menjamu PSIS Semarang (23/8) kemarin.

Menurut Aji, sangat penting bagi Persebaya memiliki pemain yang tersedia dalam jangka waktu yang pendek. Dia berdalih kebijakan tersebut bukan karena Bajol Ijo kesulitan menentukan the winning team.

Baca Juga:

Dikalahkan Persija, Pelatih Persita Sebut Andritany Pemain Terbaik

Arema FC Sampingkan Kesalahan, yang Penting Menang Lawan RANS Nusantara


"Saya sebenarnya tidak pernah percaya dengan adanya the winning team. Saya berkali-kali mempertahankan winning team, (laga) pertama menang, kedua belum tentu menang," kelit pelatih berusia 52 tahun itu menjawab BolaSkor.com.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu lanjut menjelaskan, ketersediaan pemain dalam jangka pendek sangat membantunya untuk mempersiapkan skuad yang berlaga dalam laga terdekat. Belum lagi jeda waktu dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya yang cukup pendek, terutama sepanjang Agustus 2022 ini.

"Saya memainkan pemain itu mempertimbangkan kondisi pemain. Kalau menurunkan winning team, seumpamanya pemain saya kondisinya tidak fit tidak mungkin saya pasang," jelas Aji.

Dia memastikan komposisi skuad Persebaya yang diboyong untuk menghadapi PSS bakal berbeda ketimbang laga kontra Borneo FC dan PSIS kemarin.

"Mungkin bisa saja di Sleman nanti akan saya ubah. Saya berkali-kali sudah saya tandai winning team akhirnya juga kalah. Jadi, saya tidak pernah terpaku pada itu," ungkap Aji.

"Kami tetap membawa 22 pemain ke Sleman, meskipun nanti yang masuk line up 21. Karena ketika official training saya ingin pemain lengkap 22 pemain. Sama (komposisi) pemain yang berangkat ke Samarinda, hanya Risky Dwiyan diganti Saiful," tutup pelatih berlisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan