Persebaya Rencanakan TC di Yogyakarta Usai Libur Lebaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Mei 2021
Persebaya Rencanakan TC di Yogyakarta Usai Libur Lebaran
Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Langkah Persebaya Surabaya menyusun persiapan Liga 1 2021 tak terhalangi keriuhan tentang regulasi kompetisi. Persebaya berencana menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta.

Lapangan UNY dipilih jadi lokasi pemusatan latihan. Rachmat Irianto dkk. bakal menjalani TC setelah libur Lebaran dan dikumpulkan pada 18 Mei mendatang.

Saat ini, pelatih Persebaya Aji Santoso telah memberikan libur kepada anak asuhnya sejak (5/5) hingga 18 Mei mendatang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ia secara khusus memberikan program latihan mandiri kepada para pemain. Aji juga meminta para pemain menjaga diri dan fisik. Karena ketika masuk dan latihan pada 19 Mei, akan langsung ada tes fisik.

Baca Juga:

Bali United Memilih Netral soal Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Hengkang dari TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu Merapat ke Persis?

Rencana TC di Yogyakarta diungkapkan asisten pelatih Persebaya Mustaqim. Menurutnya, Jogja dipilih berdasarkan pengalaman selama Piala Menpora 2021. Ia menilai para pemain juga nyaman berlatih di lapangan UNY. Apalagi, Bajol Ijo juga pernah menjalani TC di Kota Gudeg tersebut dalam persiapan Liga 1 2020 lalu. "Suasananya juga bagus. Lapangan dekat dengan hotel," ujarnya.

Mustaqim menambahkan jika Aji tidak mau waktu TC menjadi percuma hanya untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Sosok yang membawa Persebaya meraih trofi juara Perserikatan 1987-1988 itu menegaskan jika Aji ingin pelaksanaan TC terfokus untuk strategi dan cara main dalam kompetisi mendatang.

Sementara itu, manajer Persebaya Candra Wahyudi menyatakan, rencana tersebut belum pasti. Manajemen masih menimbang segala kemungkinan yang ada. Ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan manajemen tim asal Kota Pahlawan tersebut. Salah satunya adalah soal pandemi korona. Manajemen tidak ingin pelaksanaan TC nanti jadi penyebab persebaran virus korona di Persebaya.

"Memang dalam diskusi pemaparan program menyambut musim baru seperti apa, ada rencana TC dan sebagainya. Kami masih lihat nanti seperti apa. Termasuk kondisi finansial klub dan lain-lain," ucap Candra.

Tak hanya itu, manajemen juga masih terus berhitung jika melangkah tanpa adanya kepastian kompetisi. Pasalnya, yang paling penting adalah kepastian kompetisi. "Karena dari timeline yang dibikin pelatih, mengacu pada tanggal 3 Juli yang dijadwalkan sebagai kick-off Liga 1. Sesuai itu apa tidak lihat nanti setelah Lebaran. Intinya, kepastian dulu dari PSSI dan LIB soal izin. Baru kami bergerak menyesuaikan," pungkas Candra. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan