Persebaya Siap Ladeni Persela pada Laga Uji Coba Lauching Tim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2019
Persebaya Siap Ladeni Persela pada Laga Uji Coba Lauching Tim
Latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Program pemusatan latihan alias training centre (TC) Persebaya Surabaya di Bali telah berakhir. Ruben Karel Sanadi dkk dinilai siap melakoni Liga 1 musim 2019. Meski begitu, Persebaya akan menggelar pertandingan uji coba sebelum kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia bergulir.

Menyambut musim 2019, tim kebanggaan Bonek ini sebelumnya berkiprah di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 hingga melaju ke babak final pada April lalu. Selepas itu, Persebaya seharusnya terjun di babak 8 besar Piala Indonesia 2018 meladeni Madura United.

Namun, pihak kepolisian Surabaya dan Pamekasan tidak memberikan izin pertandingan lantaran masih masa pengamanan pasca Pemilu 2019. Akhirnya Persebaya menjalankan program TC di Bali sejak 28 Maret lalu. Mereka juga sempat menggelar uji coba melawan kontestan Liga 3 wilayah Bali Nusra, PS Putra Kresna. Hasilnya, Persebaya menang telak 8-0.

Baca Juga:

Geber Jogo Suroboyo Game Jadi Tema Launching Tim Persebaya Sambil Uji Coba Lawan Persela

Pelatih Persebaya Beri Kesempatan Pemain bersama Keluarga di Awal Puasa

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menilai sudah saatnya Irfan Jaya dkk menjajal kekuatan dengan tim yang satu level. Menurutnya, proses pemusatan latihan di Bali sudah maksimal dan mampu mengangkat stamina pemain. Manajemen lantas mempersiapkan agenda uji coba melawan Persela Lamongan pada 11 Mei mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Secara umum, tim kami siap uji coba. Para pemain juga butuh laga uji coba dengan tim selevel agar lebih matang saat turun di Liga 1. Kalau kami melawan Persela pada 11 Mei, saya pikir masih ada waktu. Ini perlu sebelum ke laga sesungguhnya,” ujar Djanur sapaan akrabnya.

“Pilihan tepat untuk menguji kesiapan tim sebelum turun di Liga 1. Juga, sekaligus melihat sejauh mana hasil dari pemusatan latihan tim di Bali,” lanjutnya.

Dia mengakui idealnya Persebaya menggelar uji coba pada 11 Mei mendatang. Djanur berkaca pada draft jadwal Liga 1 yang telah diterimanya. Pada draft tersebut, Persebaya rencananya harus bertandang ke markas Bali United pada 16 Mei mendatang. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persela lamongan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan