Persebaya Surabaya Jadwalkan Latihan Daring Rutin Selama Ramadan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 April 2020
Persebaya Surabaya Jadwalkan Latihan Daring Rutin Selama Ramadan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kondisi pandemi virus corona (COVID-19) yang masih melanda Indonesia membuat banyak sektor terhenti, termasuk sepak bola. Namun kondisi ini tidak lantas membuat tim Persebaya Surabaya menganggur.

Pelatih Persebaya Aji Santoso berencana akan menggelar tiga kali latihan daring dalam satu pekan. Senin (20/4) kemarin menjadi momen perdana pelatih asal Kabupaten Malang itu memimpin latihan online secara langsung.

Kan sudah ada aplikasi meeting, dan kemarin sudah dicoba, paling tidak nantinya anak-anak akan melakukan kegiatan bersama seminggu tiga kali, setiap Senin, Rabu, Jumat. Latihan dilakukan setiap pagi hari,” ungkap Aji.

Baca Juga:

Ismed Sofyan Masih Ingin Bermain meski Memasuki Umur 41 Tahun

Tips Otavio Dutra agar Tetap Konsisten, Cintai Sepak Bola dan Keluarga

Aji Santoso berharap seluruh skuad Green Force, julukan Persebaya bisa menjaga kondisi meski dalam pandemi. Selain itu, ia menjelaskan pentingnya memantau perkembangan anak asuhnya selama libur kompetisi.

“Saya sebenarnya sudah menyampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah pemain profesional, harus bisa jaga diri sendiri, jangan kalau tidak dipantau mereka tidak melakukan kegiatan, nantinya itu akan menyulitkan diri mereka sendiri,” kata Aji.

Kan sampai sekarang kita tidak bisa melakukan latihan (di lapangan). Oleh karena itu juga kita bantu mereka dengan (latihan) yang langsung kita pantau. Kita belum tahu kapan wabah ini berakhir, setiap hari pasien juga terus bertambah, jadi sangat riskan,” imbuhnya.

Sebelumnya Makan Konate dkk sudah pernah melakukan latihan bersama lewat daring akhir pekan lalu. Tapi saat itu Aji tidak dapat memimpin langsung latihan tersebut. Dikarenakan Aji harus menemani anaknya yang terserang Demam Berdarah Dengue. Akhirnya pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam yang diberikan amanat untuk memandu latihan saat itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan