Persebaya Surabaya Pertajam Finishing dan Crossing Jelang Hadapi TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Maret 2019
Persebaya Surabaya Pertajam Finishing dan Crossing Jelang Hadapi TIRA-Persikabo
Sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya terus berbenah jelang melakoni laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Menghadapi PS TIRA-Persikabo, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mempertajam pola serangan skuadnya.

Pada dua sesi latihan di Lapangan Soegiri Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Cimahi, para pemain diberi materi penyelesaian akhir. Tim pelatih tampaknya ingin penyelesaian akhir Bajul Ijo sudah maksimal saat menghadapi Tira Persikabo.

“Kami turunkan intensitas pada latihan terakhir menghadapi pertandingan besok. Seluruh pemain telah siap tanding. Tidak ada pemain yang mengalami cedera. Secara umum semua materi melawan TIRA-Persikabo sudah kami berikan ke pemain,” kata Djadjang.

Baca Juga:

Penyerang Asing Mungkin Isi Slot yang Sempat Ditempati Otavio Dutra di Persebaya

Hansamu Yama Pergi Lagi dari Persebaya, Djanur Cari Pengganti Terbaik

Dalam sesi latihan, jajaran pelatih juga menginstruksikan pemain untuk memanfaatkan lebar lapangan. Sayap-sayap Persebaya seperti Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Manuchehr Jalilov, hingga Novan Setya Sasongko dilatih untuk mempertajam akurasi umpan. Skuat Persebaya juga dilatih untuk mempertajam kemampuan tendangan jarak jauh.

“Saya merasa perlu membenahi penyelesaian akhir. Kami asah pemain dengan banyak finishing, shooting, dan crossing."

"Dari dua laga terakhir, kami memang mendominasi. Tetapi masih banyak kesalahan di situ,” aku Djanur. “Makanya kami mengasah penyelesaian akhir karena dalam pertandingan nanti pemain harus lebih menyerang,” tandas pelatih asal Majalengka itu.

Saat melawan Perseru, lini serang Persebaya menghasilkan total 22 tendangan. Dimana hanya tujuh yang tepat sasaran. Unggul jauh dari Perseru yang melepaskan total delapan tendangan.

Sedangkan saat menghadapi Persib Bandung, total tendangan Persebaya menurun hingga lima kali. Empat diantaranya tepat sasaran. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan