BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akhirnya secara resmi memperkenalkan rekrutan barunya, yakni Satria Tama. Satria Tama menjadi rekrutan awal Persebaya menjelang Piala Menpora 2021.

Satria Tama direkrut untuk menambal posisi kiper yang lowong akibat hengkangnya Rivky Mokodompit dan Angga Saputra.

Pemain kelahiran Sidoarjo itu juga diharapkan bisa memberikan ilmunya kepada para penjaga gawnag muda seperti Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

"Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain Timnas," kata Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:

Persebaya Kembali Kehilangan Pilar, Hansamu Yama Sudah Pamitan

Perjalanan Karier dan Kenangan Tak Terlupakan Irfan Jaya di Persebaya

Sementara itu, Satria Tama mengaku bersyukur bergabung dengan Persebaya. Ia merupakan jebolan klub kompetisi internal Persebaya, Indonesia Muda.

"Persebaya klub impian saya sejak kecil. Apalagi saya mengawali karier sepak bola di tim internal Persebaya, Indonesia Muda. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataan, pulang ke rumah," ujar Satria Tama.

"Saya sejak kecil juga sering ke stadion Gelora 10 November diajak ayah saya. Saya juga Bonek. Bisa dibilang darah saya ini hijau," pungkasnya.

Sebelum gabung Persebaya, Satria Tama adalah kiper Madura United. Namanya mencuat ketika membela Persegres Gresik United, hingga menjadi kiper Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia.