Persebaya Surabaya Terus Matangkan Skema Alternatif di Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Mei 2019
Persebaya Surabaya Terus Matangkan Skema Alternatif di Liga 1 2019
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya telah mempersiapkan formasi alternatif untuk mengarungi Liga 1 2019. Tak melulu menggunakan skema 4-3-3, tim berjuluk Green Force itu juga bisa menjajal skema 3-4-3.

Sejak ditangani oleh Angel Alfredo Vera hingga Djadjang Nurdjaman, Persebaya acap kali menggunakan skema permainan 4-3-3. Menjelang kompetisi musim anyar, Djadjang menjajal formasi baru, yakni 3-4-3.

Skema 3-4- dimatangkan pada pemusatan latihan di Bali, beberapa waktu lalu. Selanjutnya, Djanur, sapaan akrab Djadjang, mencoba formasi ini pada uji tanding melawan Persela Lamongan, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Supriadi Masih 17 Tahun, Pelatih Persebaya Punya Alasan Kuat Merekrutnya

Djanur Masih Memiliki Satu Pekerjaan Rumah di Persebaya Jelang Liga 1 2019

“Kami mencoba berbagai formasi. Jujur, saya belum sepenuhnya puas. Tetapi ada harapan untuk memakai formasi ini. Masih ada sisa waktu dan masih ada waktu untuk latihan. Kami akan mematangkan itu,” ucap Djanur.

Dengan skema 3-4-4, maka Persebaya bermain dengan tiga bek tengah sejajar. Dalam uji tanding kemarin, ketiga posisi itu diisi oleh Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra dan Rachmat ‘Rian’ Irianto.

“Kelihatannya juga sudah dimengerti oleh pemain. Dan, hasilnya pun ada. Secara keseluruhan antara bertahan dan menyerang cukup seimbang,” tutur mantan pelatih PSMS Medan itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan