Persebaya Tagih Janji PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 November 2020
Persebaya Tagih Janji PSSI
Candra Wahyudi. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - PSSI telah resmi menunda kompetisi Liga Indonesia musim 2020. Hal itu ditetapkan melalui SK bernomor SKEP/69/XI/2020. Manajemen Persebaya Surabaya menganggap surat tersebut mengorbankan klub.

Selain mempertegas penundaan kompetisi 2020, PSSI juga menetapkan pemain dan ofisial berhak mendapat gaji 25 persen selama jeda kompetisi. Manajemen Persebaya menilai surat tersebut mengorbankan klub.

Tak hanya itu, manajer Persebaya Candra Wahyudi menuding Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan tidak menepati janjinya untuk memenuhi hak-hak klub. Padahal itu diucapkan di depan perwakilan klub saat manager meeting.

Baca Juga:

Akui Ada Kontak, Hansamu Yama Belum Pikirkan Minat Klub Malaysia

Madura United Ubah Bekas Pacuan Karapan Sapi sebagai Training Ground

"Janji Ketua Umum PSSI untuk memenuhi hak klub seperti yang disampaikan saat extraordinary meeting di Yogyakarta, 13 Oktober lalu, juga tidak terbukti. Saat itu, ketua umum memerintahkan PT LIB untuk memenuhi hak klub, tapi hal itu tidak dilakukan," kata Candra.

"Sudah berbulan-bulan klub menanggung beban finansial tanpa ada pemasukan karena Liga tidak jalan. Di sisi lain, PSSI dan PT LIB dengan santainya menghentikan hak komersial klub dengan alasan Liga tidak bisa jalan. Sangat tidak fair bagi klub," sambungnya.

Lebih lanjut manajer asal Bojonegoro itu mengaku akan mempelajari secara rinci surat keputusan dari PSSI. Terutama terkait hak pemain, pelatih, dan ofisial untuk kemudian disesuaikan dengan kondisi finansial klub.

"PSSI memberi catatan maksimal 25 persen, berarti bisa kurang dari angka tersebut," tandas Candra. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Pssi PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan