Persebaya Terancam Kehilangan 8 Pemain Saat Jamu PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Mei 2019
Persebaya Terancam Kehilangan 8 Pemain Saat Jamu PSIS
Skuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya akan tampil pincang saat menjamu PSIS Semarang, Kamis (30/5) malam. Pasalnya, sejumlah pilar utama tim berjuluk Green Force ini harus menepi karena pelbagai alasan.

Nama pertama yang harus absen adalah Amido Balde. Penyerang anyar yang belum mencetak gol di Liga 1 2019 itu, mengalami cedera pada gim kontra Kalteng Putra. “Balde absen tiga pekan,” ungkap Djadjang Nurdjaman, head coach Persebaya.

Kiper Miswar Saputra juga terancam tidak bisa bermain kontra Mahesa Jenar, julukan PSIS. Seperti halnya Balde, Miswar cedera ketika Persebaya ditahan imbang Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Bek berdarah Brasil, Otavio Dutra juga kecil kemungkinan untuk bermain versus PSIS. Dutra mengalami fraktur tulang hidung pada uji tanding melawan Persela. Calon pemain naturalisasi ini belum menjalani debut di Liga 1 musim ini.

Baca Juga:

Semringah Dipanggil Timnas Indonesia, Irfan Jaya Siap Penuhi Kemauan McMenemy

Kontra PSIS Semarang, Krisis Pemain Persebaya Surabaya Belum Usai

Cedera ini membuat Dutra sulit bernapas. Bahkan ia harus menggunakan topeng pelindung. “Semoga dalam beberapa minggu ke depan saya sudah sembuh,” harap mantan bek Bhayangkara FC itu.

Selain ketiga nama itu, ada pula Nelson Alom dan Oktafianus ‘Ofan’ Fernando. Nelson dan Ofan masih berkutat dengan cedera. Belum ada kepastian kapan kedua pemain ini bisa merumput kembali untuk Persebaya.

Selain masalah cedera, Persebaya juga dibikin pusing oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Ada enam pemain yang dipanggil oleh negara. Tiga di antaranya bergabung dengan tim senior. Mereka adalah Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya.

Sementara tiga pemain lainnya, yakni Osvaldo Haay, Rachmat ‘Rian’ Irianto dan Alwi Slamat, merapat ke Timnas U-22. Timnas senior akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 31 Mei mendatang.

Masalahnya ada di jadwal TC Timnas U-22 yang dimulai 28 Mei. Artinya, Osvaldo, Rian, dan Alwi terancam tidak bisa bermain melawan PSIS. Saat ini manajemen Persebaya sedang mengurus dispensasi.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, berharap kemurahan hati Timnas U-22 untuk membiarkan ketiganya membela Persebaya. Jika tidak, Persebaya harus menjamu PSIS tanpa delapan pilar andalan. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan