Persela Bersyukur Main Imbang Lawan PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Maret 2021
Persela Bersyukur Main Imbang Lawan PSS Sleman
Persela Lamongan Vs PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - Persela Lamongan hanya sanggup bermain imbang tanpa gol dengan PSS Sleman, dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3) sore.

Bermain untuk pertama kalinya di ajang pramusim ini, Laskar Joko Tingkir memanfaatkan strategi bertahan untuk meminimalisir sayap cepat lawan. Tetapi mereka justru nyaris unggul lebih awal jika tandukan Janeth Kamare tak mampu diamankan Ega Rizky.

Kartu merah Fabiano Beltrame jelang akhir waktu normal usai tak mampu dimanfaatkan Persela. Bahkan, Eky Taufik dan kawan-kawan nyaris kebobolan di masa tambahan waktu.

Birrul Walidain tak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Beruntung, Aaron Evans yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya dengan baik dengan tembakannya mampu dibaca Dwi Kuswanto dengan sempurna.

“Bersyukur mungkin ini hasil yang maksimal walaupun ini pertandingan perdana rasanya berat. Tetapi secara teknis kami juga tidak kalah, banyak tim-tim yang enggak diunggulkan akhirnya bisa. Intinya adalah bagaimana saya menginstruksikan ke pemain supaya disiplin, fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan,” ungkap pelatih karteker Persela, Didik Ludiyanto.

Baca Juga:

PSS Sleman Hanya Seri Kontra Persela, Dejan Antonic Ungkap Kekecewaan

Piala Menpora 2021: Madura United Dilibas Persebaya, PSS Kontra Persela Imbang

Satu poin di laga pertama menurut Didik akan sangat penting bagi Persela dslam mengarungi keseluhan turnamen. Bisa dibilang, mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan.

“Yang penting kami mendapatkan poin dulu karena kami masih ada tiga pertandingan lagi, kami akan fokus kepada pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi atas perjuangan pemain meski bakal tetap melakukan evaluasi. PSS sendiri di laga tersebut memainkan dua pemain asing barunya yakni, Mario Maslac dan Nicolas Velez.

“Yang jelas kami evaluasi pemain untuk pertandingan berikutnya karena hal-hal yang elementer sebenarnya tidak (perlu) terjadi. Tetapi yang jelas pemain sudah bagus dan masuknya dua pemain juga ada perubahan intinya bisa mengimbangi pemain bintang Sleman,” tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Persela lamongan PSS Sleman Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan