Persiapan dan Kemungkinan Absennya Beberapa Pemain Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Juni 2019
Persiapan dan Kemungkinan Absennya Beberapa Pemain Persib Bandung
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kemenangan menjadi target utama Persib Bandung saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6). Apalagi tim berjulukan Maung Bandung ini memiliki persiapan yang matang.

Tercatat, tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts ini memiliki waktu persiapan selama satu pekan setelah laga terakhirnya melawan Madura United digelar Minggu (23/6).

"Pasca pertandingan lawan Madura United kita punya lima hari efektif untuk persiapan menjelang pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC. Semua sejauh ini berjalan cukup bagus, tinggal bagaimana mengaplikasikannya di pertandingan nanti dengan target yang sudah jelas," ujar Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/6).

Meski demikian, Yaya masih meragukan kondisi tiga pemainnya seperti Ezechiel N'Douassel, Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic. Ketiganya hingga kini masih dalam proses penanganan karena cedera.

Terbukti, dalam beberapa hari terakhir ini, Eze, Jufriyanto hingga Rene harus menjalani latihan secara terpisah agar kondisi cederanya bisa segera membaik.

Baca Juga:

Penjelasan Pelatih Persib soal Masalah N'Douassel, Jufriyanto, dan Mihelic

Beckham Diminta Pelatih Persib untuk Petik Pelajaran dalam TC Timnas Indonesia U-18

"Sejak hari Rabu dia (Ezechiel) datang di latihan, di hari Kamis sampai kemarin ada latihan spesifiknya. Bukan hanya Eze saja tapi juga Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Rene. Kemarin Eze dan Jupe sudah latihan bareng pemain yang lain. Kita masih lihat perkembangan buat besok, sejauh ini menggembirakan buat tim," katanya.

Namun bila akhirnya ketiganya tidak bisa bermain, Yaya memastikan jajaran pelatih Persib sudah mempersiapkan antisipasinya. Seperti memasang pemain lainnya.

"Kemarin kita latihan taktikal kita coba beberapa variasi, termasuk alternatif seandainya beberapa pemain yang kemungkinan absen," tuturnya.

Yaya juga sudah menginstruksikan para pemainnya untuk waspada. Sebab dari hasil rekaman video yang telah dilihatnya, Bhayangkara FC bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

"Kita sudah coba melihat gambaran video tentang kekuatan mereka, gambaran kekurangan mereka juga. Kemarin sudah coba kita informasikan dan terapkan ke pemain, termasuk proses produksi gol mereka," imbuhnya.

Menurutnya Bhayangkara FC sangat beruntung memiliki Flavio Beck Junior. Terbukti pemain asal Brasil berpaspor Kroasia ini masih memimpin daftar top skor sementara Liga 1 2019 dengan jumlah empat golnya.

"Mereka beruntung punya Flavio Beck Junior, selain punya akurasi set piece yang bagus sekarang tambah lagi Anderson Salles yang bagus. Tapi dia juga punya sisi kreativitas dan tendangan shooting yang kuat. Pemain cukup tau dan kita tidak memberikan pengawalan khusus pada Flavio kita respek dengan dia dan Bhayangkara. Tapi target kita sudah jelas, bermain maksimal dan dapat tiga poin," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan