Persiapan Mepet, Mau Tidak Mau Pelatih Persib Dukung Liga 1 Bergulir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 Agustus 2021
Persiapan Mepet, Mau Tidak Mau Pelatih Persib Dukung Liga 1 Bergulir
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak merasakan kekhawatiran apabila Liga 1 2021/2022 kembali batal digelar. Sesuai rencana, akan mulai dilaksanakan pada 20 Agustus.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sudah sepantasnya kompetisi digelar. Sebab, sudah sejak Maret 2020 lalu tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi COVID-19.

"Saya tidak lagi khawatir, saya tidak lagi terkejut soal apa pun. Kami mendapat kabar bahwa Liga akan dimulai setelah 1,5 tahun tidak bermain," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Pelatih berusia 65 tahun ini akui jadwal yang ditetapkan tidak begitu ideal bagi timnya, termasuk tim peserta Liga lainnya. Sebab, masa persiapan hanya dilakukan kurang dari dua pekan.

"Tapi kami juga tahu situasinya berbeda dengan biasanya. Jadi kami mengalah, melihat opsi terbaik dari yang ada dengan berbagai sudut pandang," tegasnya.

Baca Juga:

Tiga Pemain Masih di Luar Indonesia, Persiapan Persib Tak Akan Maksimal

Pelatih Persib Melunak Liga 1 Digelar Mulai 20 Agustus

Robert memastikan harus mendukung setiap keputusan yang dikeluarkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator. Yang terpenting, Liga bisa kembali digulirkan.

"Dan dari sana kami harus berkembang, berbenah dan memastikan Liga bisa berjalan lagi, itu yang utama," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan kehadiran kompetisi maka akan berpengaruh pada perkembangan para pesepak bola Indonesia. Terlebih, Indonesia memiliki jadwal pertandingan Internasional, seperti play off Kualifikasi Piala Asia 2023, SEA Games hingga Piala AFF.

"Karena ini demi masa depan sepak bola Indonesia dan ketika saya berbicara soal masa depan sepak bola Indonesia itu termasuk laga internasional baik untuk klub dan tim nasional. Bukan hanya klub yang ingin bermain sepak bola tapi ada hal yang lebih besar dari sepak bola Indonesia yang harus dipikirkan," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan