Persib Ada di Plan C Timnas U-19, Robert Alberts Ogah Respons Berlebihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 November 2020
Persib Ada di Plan C Timnas U-19, Robert Alberts Ogah Respons Berlebihan
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Persib Bandung masuk plan C Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk beruji tanding. Rencana cadangan itu disiapkan apabila skuat Shin Tae-yong batal bertolak ke luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) lanjutan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pemilihan Persib cukup beralasan. Lantaran tim berjulukan Maung Bandung itu merupakan peserta Liga 1 2020.

"Kalau tidak bisa keluar (negeri) kami tetap di Indonesia, kami akan cari sparring partner yang kuat, kan ada tim senior yang bisa. Hanya permasalahan apakah diperbolehkan mereka dalam latihan tiba-tiba ada uji coba, itu yang jadi masalah buat kami, karena kalau di luar bisa uji coba," ucap Iriawan.

Baca Juga:

Ketum PSSI: Shin Tae-yong Harus ke Indonesia Paling Telat 1 Desember

TC Timnas Indonesia U-19 Condong ke Spanyol, Korsel Plan B

"Di sini (Indonesia) uji coba dengan tim kuat bisa saja seperti dengan Persija, Persib, Arema dan lain sebagainya itu plan C," tambahnya.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts memilih untuk bungkam. Sebab menurutnya, belum ada surat resmi yang didapatkan mengenai rencana uji coba tersebut.

"Saya belum mendapat surat resmi, jadi saya belum bisa berkomentar sekarang," tegas Robert Rene Alberts saat dihubungi, Rabu (18/11).

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak mengetahui tujuan dari kegiatan tersebut. Terlebih timnya menjadi menjadi plan C untuk uji coba Timnas Indonesia U-19.

"Opini saya adalah saya tidak tahu apa acuannya. Jadi jawabannya saya sangat tidak tahu apapun, tidak ada surat resmi yang datang," tegas Robert.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Robert Rene Alberts Persib Bandung Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan