BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan lebih bersabar dalam memanggil para pemainnya untuk menjalani latihan bersama. Selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang, jadwal kick off Liga 1 2021/2022 belum ditentukan.

Menurutnya, diperlukan kepastian. Terlebih, para pemainnya berada di kampung halamannya masing-masing, termasuk juga untuk para pemain asingnya.

"Tentunya kami akan memanggil seluruh pemain untuk kembali ketika kami tahu kapan secara pasti kami bisa mulai (Liga). Dan jangan lupa, kami sudah beberapa kali memulai dan mencoba menyiapkan pemain untuk bisa bermain di laga kompetitif seperti di Piala Menpora yang sudah kami mainkan," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (22/7).

Baca Juga:

Belum Lama Perkuat Persik, Karier Youssef Ezzejjari Disorot Media Andorra

Presiden Arema FC Siapkan Lahan 10 Hektar untuk Training Ground

"Itu tidak mudah karena kami harus membuat rencana baru, dan ketika rencana baru itu diterapkan, janji yang diberikan pada kami tidak dipenuhi lagi. Kami adalah salah satu yang menderita, kami adalah yang terus mencoba optimis ketika masuk ke lapangan. Manajemen pun terus mencoba optimis dan meyakinkan para sponsor," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini meyakini tidak mudah untuk bisa mengumpulkan para pemainnya. Terbukti, saat ini beberapa persyaratan cukup ketat diberlakukan, terutama untuk kedatangan pemain asing.

"Jadi untuk semua ini, kami harus mendapat jawaban yang pasti dalam menggelar latihan. Bagaimana syarat untuk melakukan perjalanan, lalu pemain yang datang dari luar negeri bagaimana persyaratan karantinanya, apakah tetap lima hari, bisa kurang atau lebih, itu semua belum kami ketahui," katanya.

Selain itu, Robert juga perlu memastikan fasilitas yang bisa digunakan Persib dalam menjalani latihan. Sebab sejauh ini, seluruh fasilitas olahraga di Bandung belum bisa digunakan.

"Baru setelah itu, kami memanggil para pemain dan mereka akan tiba dengan kondisi yang hingga kini kami belum tahu bagaimana," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)